6 Feb 2023

Leo Daniel Merengkuh Hasil


MENYAKSIKAN siaran langsung (live) pertandingan bulutangkis Thailand Masters 2023 sore Ahad (05/02/2023) cukup membuat tegang. Sesungguhnya sejak awal babak penyisihan saya rutin memlototi layar kaca. Terkadang berdebat juga dengan cucu yang maunya film Upin Ipin, sementara saya maunya Thailan Masters. Laga hari terakhir ini memang laga menegangkan.

Laga hari terakhir ini adalah laga pemungkas untuk semua partai. Indonesia menyisakan hanya satu pasang perwakilan saja di babak final, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin yang akan melawan pasangan China Taiwan, Su Ching Heng/ Ye Hong We. Jadi, selain menyaksikan pasangan dari negara lain, saya menunggu laga ganda putra ini.

Akhirnya pasangan ganda putra Indonesia, Leo-Daniel, berhasil merengkuh hasil terbaiknya sore ini. Menumbangkan lawannya dua set langsung untuk merebut gelar kedua mereka secara beruntun setelah di Indonesia Masters. Leo-Daniel berhasil mengatasi perlawanan alot dari wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong We di Thailand Masters 2023 ini.

Seperti sudah kita simak sore itu, meskipun harus tertinggal dua kali pada jeda interval, Leo-Daniel selalu mampu bangkit dan memastikan kemenangan di tangan. Laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand berkesudahan dengan angka 21-16, 21-17 untuk kemenangan Leo-Daniel.

Sedikit mengulang 'tayang' pertandingan tersebut, mula-mula Leo/Daniel kelihatan begitu agresif dengan serangan dan pertahannya yang meyakinkan. Namun, beberapa kesalahan yang mereka lakukan membuat lawan menekan dan mulai percaya diri. Apakah menurunnya penampilan itu disebabkan kelehan karena baru saja menjuarai Indonesia Masters? Boleh jadi. Lagi pula, dikatakan telapak kaki Dineil sedikit bermasalah.

Dalam kejar-kejaran angka yang kemudian terjadi hingga kedua pasangan berbagi angka pada 7-7 dan di angka 10-10 pasangan Indonesia itu kembali bangkit. Bangkit dan bangkit untuk merengkuh hasil terbaik. Mereka juara dan mengharumkan nama bangsa, meskipun hanya satu pasang saja. Terima kasih, Leo-Daniel.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar