31 Mar 2023

Safari Ramadan Pemda Diwakili Asisten Tiga


SAFARI Ramadan Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Karimun pada Ramadan 1444 tetap berjalan seperti biasa. Ada dua Tim Safari Ramadan Pemda pada tahun ini, Tim Bupati dan Tim Wakil Bupati. Pada rombongan bupati juga ada Sekda Kabupaten Karimin.

Sejak Bupati berangkat umroh beberapa hari setelah masuknya bulan Ramadan, Tim Safari Bupati diwakili oleh Sekda sebagai pimpinan tim dengan didampingi pula oleh asisten dan staf ahli. Kegiatan Safari Ramadan tetap berjalan seperti biasa, sesuai jadwal yang sudah disusun.

Kegiatan Safari Ramadan malam ke-9, Kamis (30/03/2023) kemarin dilaksanakan di Masjid Al-Furqon, Tebing. Rombongan Tim Safari dipimpin oleh Asisten 3 Setda Kabupaten Karimun, Dr. H. Junaidi, MSi. Seperti biasa rombongan hadir sebelum isya untuk melaksanakan salat isya dan tarwih bersama jamaah masjid. 

Sebelum pelaksanaan salat tarwih, dialaksanakan santapan rohani Ramadan dan sambutan Bupati yang diwakili Asisten 3. Dalam sambutanya Pak Junaidi menyampaikan permohonan maaf Bupati atas ketidakhadiran belyau. Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, katanya saat ini sedang menjalankan ibadah umrah di tanah suci Mekah dan Madinah. 

Pak Asisten mengajak jemaah untuk senantiasa memakmurkan masjid. “Mari kita makmurkan masjid di tempat kita masing-masing. Selain itu juga perlu kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,” ajaknya dalam sambutannya. 

Lebih jauh Pak Junaidi mengatakan bahwa peningkatan ketaqwaan kepada Allah Swt tidak hanya di bulan Ramadan, tapi juga di bulan-bulan lainnya. Harapan kita, puasa kita tahun ini lebih baik dari pada puasa tahun sebelumnya. Kurang lebih begitu dia memberikan pesan-pesan agama kepada jamaah yang hadir di Masjid Al-Furqon. 

Santapan Rohani Ramadan disampaikan oleh Ustaz Sahari, SPd. Ustaz dalam ceramahnya menjelaskan ada empat ciri orang-orang yang dirindukan oleh syurga, satu, orang yang rajin bersedekah. Orang ini akan selalu berusaha membantu kesusahan orang lain yang memerlukan bantuan. Ciri kedua, katanya, orang yang mampu mengendalikan amarahnya. Orang ini kita sebut juga dengan istilah orang sabar. 
Ketiga, orang yang suka memaafkan orang lain dan yang keempat atau terakhir adalah orang yang selalu berbuat kebaikan.

Ustaz Sahari berharap kiranya bulan suci ini membuat kita bersemangat untuk mengejar takwa agar mendapatkan syurga Allah. Dan itu dapat dengan mengamalkan empat ciri itu tadi.*** (mrasyidnur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar