17 Apr 2023

Gubernur Serahkan Bantuan RT, RW, BPD dan Lainnya


KUNJUNGAN kerja Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM di Kabupaten Karimun, Ahad (16/04/2023) selain untuk mempererat hubungan dan komunikasi antara Pemerintah Provinsi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan. Gubernur pada kunjungannya kali ini sekaligus mengunjungi tiga lokasi, Pulau Karimun dengan beberapa kecamatan, Pulau Kundur dan Moro. 

Pak Gubernur menyerahkan bantuan insentif untuk Ketua RT (Rukun Tetangga), Ketua RW (Rukun Warga) masing-masing senilai Rp 1,2 juta, bantuan operasional senilai Rp 5 juta untuk masing-masing Posyandu serta bantuan untuk para guru agama non formal, tokoh agama di masjid.

Untuk Pulau Kundur kegiatannya dipusatkan di Gedung Sri Gading, Tanjungbatu. Prosesi acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Karimun dan Solawat Busyro. Acara berikutnya adalah pembacaan doa yang dipandu oleh Muhrizal, SAg, Ka KUA Kecamatan Kundur. dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, masing-masing oleh Bupati Karimun dan Gubernur Kepri, H. ansar Ahmad, SE MM.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, mengawali dengan terima aksih atas kehadiran gubernur sekaligus mendoakan gubernur kiranya sehat selalu dan sukses dalam mengemban tugas. "Semoga berkah atas kehadiran Pak Gubernur. Saya mengucapkan terima kasih atas nama Pemkab dan masyarakat. Sekaligus mengucapkan terima aksih atas pembangunan dari provinsi," katanya sambil memimpin membacakan surah alfatihah untuk gubernur. 

Sementara sambutan gubernur memberikan banyak pesan kepada hadirin khususnya dan kepada seluruh masyarakat Kepri pada umumnya. Katanya, "Mari kita menyelesaikan Ramadan dengan istiqomah agar kita mampu menjadi orang bertakwa." 

Gubernur juga menguraikan perihal lailatul qodar yang hanya ada di malam bulan Ramadan. Jika kita diberkahi untuk mendapatkan malam itu, artinya kita sama atau lebih baik dari pada kita beribadah selama 83 tahun. Demikian dia menjelaskan.

Sambutan gubernur diawali dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan dari peserta penerima bantuan gubernur.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar