2 Jul 2023

PD IPHI Karimun Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban



MOMEN Idul Adha 1444 (2023) Pengurus Daerah (PD) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun melaksanakan pemotongan hewan kurban. Inilah pertama kali IPHI Kabupaten melaksanakan pemotongan hewan kurban di lingkungan sendiri sejak beberapa tahun lalu. Tahun ini satu ekor sapi dari tujuh orang pengurus PD IPHI. Ketua PD (Pengurus Daerah) IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadillah, SAg melalui Sekretaris Umum, H. Supriadi, SHI menjelaskan hewan kurban diberikan oleh tujuh orang Pengurus PD IPHI.

Adapun ke-7 orang pengurus yang melaksanakan kurban tahun adalah, 1) H. Harus Fadhilah bin Muhammad Drus, 2) H. Supriadi bin H. Muhammad Ali, 3) H. Wan Fakhri bin H. Wan Hasan, 4) Hj. Nelda Yulie binti Bakhtiar Saleh, 5) Hj. Jumadiah binti Zubir Abdullah, 6) Hj. Riza Kurniati binti H. Jumat MY, 7) Hj. T. Suzan Friana binti H. Tengku Aminan.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di pelataran Gedung Balai Haji Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (01/07/2023) pagi. Pengurus IPHI Kabupaten ditunjuk menjadi panitia kurban. Panitia melaksanakan pemotongan dan membagi-bagi sesuai ketentuan syariah.

Dari laporan singkat yang disampaikan Sekretaris PD IPHI dijelaskan bahwa total daging bersih yang didapatkan adalah sebesar 49 Kg Sesuai ketentuan, daging tersebut dibagi tiga dengan rincian setiap bagian adalah untuk yang berkurban, untuk masyarakat yang sudah ditentukan dan untuk hadiah.
Untuk yang berkurban sebanyak 7 orang masing-masing mendapatkan 2 kg daging. Untuk masyarakat sebanyak 25 orang masing-masing mendapat daging seberat 7 ons ditambah tulang dan lainnya sehingga masing-masing mendapatkan 1 kg lebih. 

Ketua PD IPHI melalui Sekretaris menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini. Secara khusus ucapan terima kasih disampaikan kepada Bapak-Ibu pengurus yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kurban ini. 

"Semoga Allah menerima amal ibadah kita, baik yang berkurban maupun yang membantu pelaksanaan kurban ini," katanya. Harapannya, semoga tahun depan bisa bersama-sama kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di IPHI Kab. Karimun ini.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar