25 Jul 2023

Pengurus Kwaran Tebing Dikukuhkan Kakwarcab


BERTEMPAT di ruang Serba Guna SMP Negeri 2 Tebing, Bati, Tebing, Karimun Senin (24/07/2023) telah dikukuhkan pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tebing oleh Ketua Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten Karimun, Kak Anwar Hasyim, MSi. Hadir pada acara tersebut antara lain Kakak Wakil Ketua Kwarcab (Kak Rasyid/ penulis), Kak Abdullah, Kak Guruh dan beberapa orang pengurus Kwarcab lainnya.

Kepengurusan Kwarran Tebing terdiri dari Pengurus Kwarran, Dewan Kehormatan dan Badan Pemeriksa Keuangan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tebing masa bakti 2023-2026. Terpilih menjadi Ketua Kwarran adalah Kak Kasta Rizlta, SPd MSi yang didampingi oleh lima orang Wakil Ketua, dua orang Sekretaris dan dua orang Bendahara serta 29 orang andalan Kwarran lainnya.

Untuk pengurus Dewan Kehormatan terpilih menjadi ketua adalah Kak Irwan Rajab, SPd MM didampingi oleh seorang Sekretaris dan tiga orang anggota. Sementara untuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kwarran terpilih menjadi ketua adalah Kak Mery Sandra, MM yang didampingi oleh sekretaris dan dua anggotanya.

Ketua Kwarcab dalam sambutan saat mengukuhkan kepengurusan mengharapkan kepada semua pengurus yang sudah terpilih untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Kakak-kakak yang terpilih dan mendapat amanah dalam kepengurusan ini adalah orang yang hebat dan diandalkan untuk kemajuan gerakan pramuka di Kabupaten Karimun, khususnya di Kecamatan Tebing," katanya. Kak Anwar menjelaskan betapa menjadi pengurus Kwarran atau Kwarcab itu semata kerja ikhlas saja. Tidak ada gaji atau honor berupa uang dari pekerjaan ini. 

"Denagn kerja ikhlas diharapkan kita mendapat kebajikan dan berkah dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa," katanya menambahkan. Oleh karena itu, Kak Anwar sangat berharap agar semua pengurus yang sudah terpilih dan dikukuhkan hari ini dapat bekerja dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar