8 Jul 2023

Ramah Tamah Ketua PT Kepri Bersama Pemda Karimun


DI RUMAH Dinas Bupati Karimun, Rabu (05/07/2023) malam dilaksanakan  acara Ramah-Tamah antara Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kepri, Dr. Erwin Mangatas Malau, SH MH dan rombongan dengan jajaran Pemda Kabupaten Karimun dan tokoh masyarakat. Ketua Pengadilan Tinggi, Erwin didampingi isterinya dan beberapa pejabat tinggi di Penhadilan Tinggi Provinsi Kepri. 

Pemda Kabupaten Karimun sendiri dihadiri Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rfiq, S Sos MSi, Forkopimda dan Kepala Kanwil Khusus DJBC Provinsi Kepri di Karimun. Hadir juga beberapa orang Kepala OPD di lingkungan Pemda Karimun, serta tokoh masyarakat seperti Ketua MUI dan Ketua FKUB Kabupaten Karimun.

Mengawali acara Ramah Tamah didahului dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustadz Alimuddin. Sealnjutnya sambutan dan ucapan selamat datang oleh Bupati Karimun. Dalam sambutan singkatnya bupati mengucapkan selamat malam kepada hadirin dan selamat datang secara khusus kepada rombongan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Kepri yang berkenan mengunjungi Kabupaten Karimun sebagai salah satu kunjungan kerjanya. 

"Semoga kita sehat semua, dan semoga Malam Ramah Tamah antara Ketua Pengadilan dan jajarannya dengan Pemda dan tokoh masyarakat Karimun ini dapat mempererat hubungan baik antara Pengadilan Tinggi dengan Pemda dan masyarakat Karimun," katanya. Bupati mengapresiasi sekali kunjungan orang nomor satu Pengadilan Tinggi Kepri itu di Kabupaten Berazam.

"Semoga Bapak dan keluarga senantiasa serta seluruh pegawai Pengadilan Tinggi sehat dan lancar dalam karier," doanya. Lebih jauh Pak Bupati menjelaskan bahwa pada 12 Oktober 2023 nanti adalah milad ke-24. Namun berdasarkan sejarah awal Karimun berpemerintahan umur Karimun sudah 184 tahun," jelasnya. Bupati juga menjelaskan keadaan penduduk Kabupaten Karimun saat ini. Sambil berseloroh Bupati juga memberikan kepanjangan TBK sebagai singkatan Tanjungbalai Karimun dengan kepanjangan 'Tidak Boleh Kurus'. Hadirin tersenyum, ketika bupati mengatakan dalam guraunya, bahwa pejabat yang bertugas di Karimun tidak boleh kurus.

Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau, Dr. Erwin Mangatas Malau,  SH MH, diawali dengan membalas ucapan terima kasih ke Pemda Karimun atas acara ramah tamah ini. Pak Ketua mengatakan bahwa dia terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Karimun.

"Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau baru dibentuk pada 5 Desember 2022," katanya. "Inilah pertama kali berkunjung ke Karimun. Tujuan kita adalah untuk koordinasi antar penegak hukum agar penegakan hukum bisa berjalan dengan baik," tambahannya. Pak Ketua juga menguraikan bagaimana masyarakat pencari keadilan dengan keadilan itu dapat dipersatukan. Sebagai daerah yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Negara Asing, maka persoalan hukum ini penting kita pahami. Masyarakat, katanya perlu diberi pemahaman yang benar tentang hukum. Begitu dia memberikan penjelasan.

Acara ramah tamah, selain ada makan bersama juga ada hiburan. Beberapa lagu dibawakan oleh Ketua Pengadilan Kepri bersama isterinya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar