16 Agu 2023

Bupati Resmikan Vihara Parama Maitreya


BUPATI Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si meresmikan Vihara Parama Maitreya, Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Karimun hari Selasa (15/08/2023) kemarin. Acara peresmian berlangsung meriah dengan menampilkan beberapa atraksi tari dan senam indah oleh pelajar-pelajar Budha. Acara peresmian dipandu oleh dua orang MC yang cukup memukau hadirin.

Bupati dan rombongan terdiri beberapa orang pejabat kabupaten yang mendampinginya, seperti Kepala Dinas Perdagangan, Basori, Kabag Kesra, Baginda Malim Siregar dan beberaoa orang pejabat Kantor Bupati lainnya. Ikut juga dalam rombongan bupati Ketua FKUB, M. Rasyid Nur (pen) dan Ketua Baznas Karimun, Drs. H. Nsrial serta beberapa lainnya. Berangkat dari Karimun menggunakan kapal Pemkab Karimun 1.

Vihara Parama Maitreya yang diresmikan orang nomor satu kabupaten, dikatakan pantia adalah hasil renovasi gedung yang sama sebelumnya. Panitia peresmian dalam pidato sambutannya di awal acara menjelaskan kronologi pembangunan dan renovasi vihara kebanggaan masyarakat Sawang khususnya dan Kabupaten Karimun, pada umumnya. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutan pengarahannya saat meresmikan mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan vihara yang telah membangun vihara ini sedemikian rupa. Termasuk kepada seluruh masyarakat Budha yang membangun vihara. Bupati dalam pidatonya mengingatkan untuk terus menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di daerah Karimun ini. Katanya, ini pejting agar terus terjaga suasana kondusif di daerah ini.

"Saudara-saudara kami dari suku Teonghoa sudah membuktikan selama ini kontribusinya dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Juga dalam memajukan bidang ekonomi. Mari terus kita jaga persatuan dan kesatuan kita demi pambangunan daerah kita," imbau Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Teonghoa khususnya di Sawang ini karena saling mengisi pembangunan di daerah kita ini. Bupati juga berterima kepada semua pihak yang ternyata juga membuat kejutan untuk bupati, berupa pepmberian ucapan Ulang Tahun Bupati, Aunur Rafiq yang ke-59 dengan memotong kue ulang tahun pada momen peresmian vihara ini. "Saya merasa gembira dan haru didoakan untuk senantiasa sehat dan sukses dalam karir. Terima kasih banyak," kata Bupati, Aunur Rafiq saat menyambut ucapan ulang tahun dari masyarakat Teonghoa Sawang ini.*** (M. Rasyid Nur) 

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar