18 Agu 2023

Dari Dekat Pawai Ta'ruf BKMT Kundur


MASIH dalam rangka memeriahkan HUT RI, BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kecamatan Kundur melaksanakan Pawai Ta'ruf. Kemeriahan rangkaian kegiatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023, itu dapat dirasakan di Tanjungbatu, Kecamatan Kundur. Kebetulan saya ikut hadir membersamai Bupati Karimun, Pak Aunur Rafiq yang menyempatkan hadir memenuhi undangan panitia.

Ibu-ibu majelis taklim dari sejumlah Pengurus Cabang (PC BKMT) Kecamatan Kudnru melaksanakan pawai ta’aruf dalam rangka merayakan HUT ke-78  Republik Indonesia  pada Jumat (18/8/2023) lalu. Pawai dengan rute sepanjang jalan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur tersebut dihadiri beberapa pejabat selain Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si.

Pelepasan peserta pawai dilaksanakan di lapangan bola SPN Polda Kepri Tanjung Batu, Kundur.
lansgsung dilepas oleh orang nomor satu Kabupaten Karimun itu. Menurut laporan panitia, jumlah pesertai pawai ta’aruf sebanyak 1745 orang. Angka ini mengacu kepada catatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun 1945. Mengambil angka 17 dan 45 sebagai tanggal dan tahunnya.

Para peserta sebanyak itu berasal dari tiga kelurahan dan tiga desa se-Kecamatan Kundur. yakni Kelurahaan Tanjung Batu Kota, Tanjung Batu Barat, Gadingsari, Desa Sungai Ungar, Desa Lubuk dan Sungai sebesi. Begitu dijelaskan oleh panitia pelaksana pawai dalam laporannya sebelum dilepas bupati.

Bupati dalam sambutannya saat melepas pawai mengatakan, “Atas nama Pemkab Karimun saya mengapresiasi pawai ta’aruf yang dilaksanakan ibu-ibu BKMT dan Permata Kecamatan Kundur dalam rangka merayakan HUT ke-78 Indonesia ini.”  Lebih jauh dia mengatakan bahwa kegiatan ini membuktikan betapa semangat nasionlisme ibu-ibu BKMT Kecamatan Kundur ini sangat tinggi.

Selain memiliki semangat nasionlisme yang tinggi, ibu-ibu BKMT Pulau Kundur, kata bupati, juga bangga menjadi warga negara Indonesia. Begitu jelas kebanggaan yang ditampilkan dengan kegiatan ini. Demikian antara lain sebagian sambutan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar