17 Okt 2023

Malam Maulidurrosul Harjosari Dihadiri Bupati



AHAD (15/10/2023) malam, bertempat di lapangan sepakbola Kampung Bangunsari, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing dilaksanakan kegiatan bertitel Gema Solawat dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 (2023) yang disejalankan dengan Peringatan Milad ke-5 Majelis Zikir Zikrul Ghofilin Harjosari. Hadir orang nomor satu Kabupaten, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi. Hadir juga Sekda, Dr. H. Muhammad Firmansyah, MSi, Wakil ketua DPRD Kabupaten Karimun, Rasno dan beberapa orang anggota DPRD lainnya. Beberapa orang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua Ormas Islam juga tampak hadir bersama ratusan masyarakat Harjosari.

Prosesi acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Solawat Busyro. Semua hadirin ikut bernyanyi mengiringi rekaman kedua lagu itu. Dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci alquran oleh salah seorang qori Kampung Bangunsari. Ketua Majelis Zikir, Zikrul Ghofilin memberikan sambutan sekaligus sebagai panitia pelaksana kegiatan. Diakhiri Sambutan dan Pengarahan Bupati sebelum acara inti, tausiah agama berkenaan Maulid Nabi yang disampaikan oleh Buya Syarifuddin Al-Makky. 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan sambutan dan pengarahan setelah sebelumnya menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba yang dilaksanakan panitia kegiatan. Pesan-pesan Bupati antara lain, menjelaskan pentingnya peringatan Maulid Nabi ini. Katanya, dengan peringatan Maulid ini kita dapat menumbuhkan cinta kita kepada Rasulullah Saw. Selain melaksanakan sunnahnya kita terus memperbanyak salawat kepada Rasulullah Saw. Harapan kita, kata bupati, agar tetap untuk tumbuh rasa cinta dan dengan bersalawat kelak kita akan mendapat syafaat dari Nabi Kita, Muhammad Saw. "Mari kita jadikan salawat ini sebagai salah satu amalan sehari-hari kita," ajak Bupati Karimun.

Buya Syarifuddin memberikan tausiah setelah sebelumnya membacakan salawat bersama Tim Hadrah Zikrul Ghofilin Harjosari. Kombinasi salawat dan tausiah buya membuat hadirin antusias karena semua hadirin terlibat dan diajak untuk ikut bersalawat.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar