8 Nov 2023

Catatan Rapat Pengurus FKUB Kabupaten Karimun


SELASA (07/11/2023) pagi, bertempat di ruang rapat Kantor FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Karimun, Poros, Karimun dilaksanakan rapat khusus. Rapat beragenda persiapan penyambutan kedatangan pengurus FKUB Kabupaten Lingga. Seperti sudah disampaikan di grup WA pengurus FKUB Kabupaten Karimun bahwa pengurus FKUB dan Pejabat Kesbangpol Kabupaten Lingga akan berkunjung ke Karimun. Kunjungan kerja, begitu bunyi suratnya.

Sesungguhnya rencana kedatangan FKUB Lingga ke Karimun sudah ada sejak bulan September lalu. Saat itu Ketua FKUB Kabupaten Lingga, Pak Ilham menghubungi Ketua FKUB Karimun, menyatakan keinginan berkunjung ke Karimun. Sebagai ketua saya menyatakan 'monggo' dan terima kasih. Silakan kirimkan surat dan FKUB Karimun akan membahasnya.

Rencana September itu harus diundur karena banyaknya kegiatan waktu itu. Kebetulan Kabupaten Karimun menjelang akan ulang tahun ke-24, di bulan Oktober. Persiapan dan kegiatan bersempena HUT (Hari Ulang Tahun) Kabupaten Karimun itu sudah dimulai sejak bulan itu. Lagi pula waktu itu, pengurus FKUB Karimun sudah memutuskan akan berkunjung ke luar Karimun. Tepatnya ke Kabupaten Badung, Bali. Jadi, tidak mungkin menerima kedatangan FKUB Lingga saat itu.

Disepakatilah kedatangan FKUB Lingga menjadi awal November karena kepergian pengurus FKUB Karimun ke Badung baru akan terealisasi pada pertengahan Oktober. Tepatnya setelah HUT Karimun selesai. Dan tiga hari lalu sudah diterima surat dari Lingga bahwa mereka akan berkunjung ke Karimun pada hari Jumat, 10 November ini. Untuk itulah pengurus melaksanakan rapat khusus ini.

Beberapa hal yang disepakati dalam rapat adalah bahwa saat kedatangan tamu nanti, seluruh pengurus FKUB Karimun akan menyambut atau menunggu di pelabuhan. Jika kedatangan tamu bertepatan dengan saat salat Jumat maka pengurus yang non Islam akan menyambut di pelabuhan. Dari pelabuhan akan diantar ke Hotel Karimun City, tempat tamu akan menginap.

Malamnya direncanakan akan dilaksanakan pertemuan Ramah-Tamah dan Dialog antara pengurus FKUB Lingga dan Karimun bersama Pemerintah (bupati) jika ada waktu dari Pemerintah Karimun. Tempatnya diharapkan di rumah dinas bupati kecuali tidak meungkinkan. Besoknya, Sabtu (11/11/2023) pagi hingga siang akan dilaksanakan kunjungan ke rumah-rumah ibadah di Pulau Karimun. Waktunya hingga siang karena rombongan tamu akan segera meninggalkan Karimun. Dan sorenya, direncanakan rombongan FKUB dan Kesbangpol Lingga akan ke Batam untuk bersiap hari Ahadnya kembali ke Lingga.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar