26 Nov 2023

MUI Kabupaten Kembali Laksanakan Program Kegiatan


MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan sesuai program kerja tahun 2023. Sabtu (25/11/2023) ini melalui Komisi Dakwah MUI melaksanakan pengajian agama bagi Ibu-ibu yang tergabung dalam BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kecamatan Tebing, Meral dan Meral Barat.

Pengajian dengan penceramah Ustaz Fitriansyah, itu dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si, pejabat kecamatan dari tiga kecamatan di Pulau Karimun dan tentu saja para pengurus MUI Kabupaten Karimun. Tampak Ketua MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal dan didampingi para Wakil Ketua serta beberapa orang pengurus lainnya bersama pejabat lainnya itu.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 13.30 itu dilaksanakan di Masjid Darussalam Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran oleh seorang qoriah Kabupaten Karimun acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua MUI Kabupaten Karimun, H. Afrizal.

Dalam sambutannya Afrizal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI Kabupaten Karimun sesuai Program Kerja MUI Karimun untuk tahun 2023. Setiap komisi melaksanakan kegiatan sesuai dengan program yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Pengajian sore ini merupakan kegiatan dari Komisi Dakwah. Ini sudah untuk kedua kali dari kegiatan Komisi Dakwah," jelas Ketua MUI itu. Afrizal berharap tausiah yang akan disampaikan oleh penceramah dapat disimak dan serap untuk pedoman kita dalam kehidupan sehari-hari. Begitu dia berharap kepada jamaah yang memenihi masjid itu.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq yang memberikan sambutan dan pengarahan juga mengharapkan kepada jamaah untuk menyimak dan memperhatikan tausiah yang disampaikan Ustaz Fitriansyah. Selain itu Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus MUI yang telah melaksanakan beberapa kegiatan sesuai dengan komisi yang ada di kepengurusan MUI Kabupaten Karimun masa bakti 2022-2027.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar