5 Nov 2023

Pertemuan Bulanan PC IPHI Meral Disejalankan dengan Pembagian Sembako MTP IPHI


PERTEMUAN bulanan anggota IPHI (Ikatanan Persaudaraan Haji Indonesia) Kecamatan Meral dan MTP (Majelis Taklim Perempuan) PC (Pengurus Cabang) IPHI Kecamatan Meral edisi bulan November 2023 dilaksanakan di Masjid Al-Jihad, Baran, Kecamatan Meral, Ahad (05/11/2023) pagi. Hadir pengurus PC IPHI dan pengurus MTP PC IPHI Meral. Dari kabupaten hadir pengurus MTP PD IPHI Kabupaten Karimun, Hj. Nelda Yulie mewakili Ketua MTP PD IPHI yang beralangan hadir.

Pada pertemuan bulanan kali ini selain kegiatan rutin bulanan juga disejalankan dengan penyerahan paket sembako kepada petugas kebersihan jalan Kecamatan Meral. Prosesi acara diawali dengan Solawat Busyro oleh Ibu-ibu anggota IPHI Kecamatan Meral dan pembacaan ayat-ayat suci alquran oleh Hj. Maryamah. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Ketua PC IPHI Meral yang diwakili H. Sarpan saat menyampaikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada MTP PD IPHI Kabupaten Karimun dan IPHI Kecamatan Meral yang melaksanakan pembagian sembako ini. Program pengumpulan infak untuk sembako dari MTP PD IPHI Kabupaten dan disalurkan di setiap IPHI Kecamatan akan membantu keluarga fakir miskin yang ada di daerah kita. Sarpan berharap program MTP Kabupaten ini dapat terus dilaksanakan untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan di setiap kecamatan.

Penyerahan Paket Sembako

Sementara Ketua MTP IPHI Kabupaten Karimun dalam sambuatannya mengatakan perihal jumlah anggota IPHI Kabupaten Karimun yang begitu banyak namun sangat sedikit yang mengumpulkan infak seribu (Rp 1.000) per hari yang dikumpulkan setiap bulannya sebesar Rp 30.000 (tiga puluh ribu rupiah) itu. Katanya, dari dana infak seribu yang disetorkan dalam setiap bulan itulah dana yang dipakai untuk membeli paket sembako dan dibagikan seperti sekarang ini.

"Kegiatan pembagian sembako ini sejatinya dilakukan setiap bulan. Namun dua bulan terakhir ini, baru sekarang ini dapat terlaksana," kata Bu Nelda. Dia berharap kepada seluruh anggota IPHI untuk lebih menggiatkan pengumpulan infak ini agar pembagian sembako dapat dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

Di bagian akhir, acara pertemuan IPHI di PC IPHI Kecamatan Meral dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada petugas kebersihan jalan di wilayah Kecamatan Meral. Diharapkan para penerima paket sembako dapat terbantu di rumahnya.***

Kontributor Berita/ Foto: Hj. Ponilawati

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar