14 Des 2023

Presentasi Tim IT Website MUI di Hadapan Pengurus Harian


Catatan M. Rasyid Nur
KAMIS (14/12/2023) pagi, bertempat di ruang rapat Kantor FKUB Kabupaten  Karimun telah dilaksanakan rapat khusus Pengurus Harian MUI Kabupaten Karimun. Agenda rapat yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal adalah presentasi oleh Tim IT Website MUI yang sementara ini dipercayakan kepada Iwan Yulianto. Selain Ketua Umum, pengurus yang hadir adalah Wakil Ketua Umum, HM. Rasyid Nur, Sekretaris Umum, H. Endang Sriwahyu, Bendahara Umum, Mulyadi dan Ketua Komisi Infokom, H. Supriadi.

Presentasi langsung disampaikan oleh Iwan Yulianto, seorang pegawai Diskominfo Kabupaten Karimun yang diminta oleh pengurus mengelola dan mengembangkan kembali website MUI yang sempat mandeg karena penglola sebelumnya sudah tidak menjadi bagian dari kepengurusan MUI saat ini. Pengurus MUI saat adalah periodisasi (masa bakti) 2022-2027 yang efektif sejak medio 2022 lalu.

Iwan Yulianto memaparkan beberapa hal berkaitan dengan website MUI yang sudah ada sejak tahun 2016. Kepengurusan masa bakti saat itu membuat website dengan dikelola langsung oleh pengurus, khususnya Komisi Infokom. Sejak dibuat hingga berakhirnya masa bakti pengurus, website tetap esksis. Tetap bisa diakses. Sampai beberapa tahun belakangan pengelolanya tidak bisa aktif karena berpindah tugas dari Karimun ke Batam.

Singkatnya, pada periode sekarang sesungguhnya website ini sempat mandeg beberapa tahun. Maka dibentuklah tim untuk mengelola ulang dan mengembangkannya. Sementara ini dipercayakan kepada Iwan Yulianto yang kebetulan adalah pegawai Pemda Karimun di Diskominfo Kabupaten Karimun.

Dalam pemaparannya Iwan Yulianto menjelaskan bahwa domain website ini sudah akan berakhir masa aktifnya. Demikian juga hostingnya. Lalu kedua komponen itu diatasi dengan pembayaran baru setelah sebelumnya website ini diserahterimakan dari pengelola lama kepada pengurus baru.

Terhitung sejak rapat ini, maka tampilan website MUI sudah berubah sesuai dengan hasil pengelolaan oleh Tim IT yang saat ini. Ke depan, sudah disepakati bahwa untuk pengelolaan dan pengembangannya maka Tim IT yang saat ini ada akan tetap bersama dengan pengurus yang ada saat ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar