6 Jan 2024

Rapat Persiapan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri


KAMIS (04/01/2024) pagi, bertempat di Ruang Rapat Mawar Merah, Kantor Bupati dilaksanakan rapat pengurus LPTQ bersama beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemda Kabupaten Karimun. Hadir Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun, Asisten I Bupati Karimun, Sularno dan Staf Ahli, Isnaeni. Selain itu hadir juga Kakankemenag yang diwakili salah seorang Kasi di Kemenag Kabupaten Karimun, H. Samsuddin dan Kabag Kesra, Baginda Malim Siegar. 

Pengurus Harian LPTQ hadir semuanya sesuai undangan kecuali beberapa orang yang beralangan karena ada kegiatan lain. Selain itu diundang juga para pelatih dan pembina beberapa cabang lomba seperti pembina Fahmil Quran, Pembina Kaligrafi dan beberapa lainnya. Rapat dibuka oleh Ketua Harian LPTQ, H. Syamsul Arif dengan menyampaikan agenda rapat dan beberapa penjelasan lainnya. Selanjutnya rapat langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim.

Agenda rapat sebagaimana disampaikan Ketua Harian saat membuka rapat, antara lain, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) X Provinsi Kepri dan persiapan Pelaksanaan MTQH XVI Kabupaten Karimun tahun 2024. Dibahas juga cabang-cabang dan golongan yang dimusabaqohkan pada kedua ajang MTQH tersebut.  Ketua Harian, H. Syamsul Arif yang membuka rapat menyampaikan juga nama beberapa qori/ qoriah Kabupaten Karimun yang dipersiapkan dalam pembinaan di tempat masing-masing. 

Wabup yang bertindak sebagai pimpinan rapat mengingatkan pentingnya persiapan yang baik agar kafilah Kabupaten Karimun tampil dengan baik juga nantinya. Hal ini karena berkaitan keikutsertaan kita di provinsi ingin meraih hasil yang baik. Lebih jauh Wabup minta pengurus dan pembina agar mempelajari betul juknis yang dikeluarkan provinsi untuk tidak terjadi kekeliruan yang dapat merugikan kafilah kita. Jika ada ketentuan yang berbeda antara provinsi dengan nasional, ini harus disurati LPTQ atau penanggung jawab provinsi. Jangan sampai ketentuan itu merugikan Kabupaten Karimun. 

"Kita (Pemda) berharap menjadi juara umum tapi tidak memaksakan agar juara umum. Usahakan secara maksimal selebihnya kita tawakal." Demikian antara lain disampaikan Wakil Bupati dalam rapat tersebut. Kepada para pembina dia berharap agar memaksimalkan latihan dan pembinaan dengan harapan para peserta bisa maksimal tampil nantinya.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar