27 Jan 2024

Bupati Tutup MTQ Desa Sungai Ungar


MUSABAQOH Tilawatil Quran Tingkat Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur setelah berjalan selama tiga malam, Kamis (25/01/2024) malam ini secara resmi ditutup oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si. Bupati didampingi oleh anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Karimun, Ery Suwandi, anggota DPRD Kabupaten Karimun Dapil Kundur, Kundur Utara dan Barat, H. Anwar Hasan dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Karimun lainnya. Hadir juga beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama dari Kabupaten Karimun sebagai bagian dari rombongan bupati.

Rombongan bupati sendiri bergerak dari Tanjungbalai Karimun sebelum magrib. Merapat di Pelabuhan Tanjungberlian rombongan meneruskan perjalanan menggunakan mobil. Rombongan melaksanakan salat magrib di Masjid Daruttaqwa Sungai Ungar. Selepas magrib perjalanan dilanjutkan menuju Desa Sungai Ungar untuk makan malam.

Setelah makan malam di rumah salah seorang masyarakat yang sudah ditentukan Kades rombongan menuju Masjid Baiturrahim Parit Pacitan, Desa Sungai Ungar yang tidak jauh dari rumah tempat rombongan makan malam. Setelah makan malam barulah rombongan bupatu meneruskan perjalanan ke lokasi acara penutupan MTQ.

Prosesi malam penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran Desa Sungai Ungar di Dusun Parit Pacitan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kabupaten Karimun dan Solawat Busyro sebagai Solawat Kabupaten Karimun. berturut-turut pembacaan ayat-ayat suci Alquran, doa oleh Kepala KUA Kecamatan Kundur dan dilanjutkan Laporan Ketua Panitia yang menjelaskan cabang dan golongan yang di-MTQ-kan antara serta ucapan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu terlaksananya MTQ Desa Sungai Utara itu.

Sebelum sambutan bupati yang sekaligus akan menutup kegiatan MTQ ada penyampaian pidato Sekapur Sirih oleh Kepala Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur, H. Mukhlis. Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Karimun dan semua pihak yang telah turut andil dalam suksesnya pelaksanaan MTQ Desa Sungai Ungar, Keccamatan Kundur. 

"Apresiasi ke kita masyarakat Desa Sungai Ungar karena bupati kita ini adalah terakhir akan hadir sebagai Bupati dalam arena MTQ karena akan berakhir masa jabatannya," kata Kades. Kata Kades lagi, mengabdi 10 tahun sebagai Wakil Bupati lalu menjelang 10 tahun pula sebagai bupati, Pak Aunur Rafiq sangatlah banyak hasil kerjanya di kabupaten ini. "Saya mewakili masyarakat Desa Sungai Ungar mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati. Berdoa semoga Bupati dapat mengabdi di level Provinsi Kepri setelah berakhirnya tugas sebagai bupati," kata Kades disambut tepuk tangan hadirin.

Sambutan dan pengarahan Bupati sekaligus menutup secara resmi disampaikan di bagian akhir acara. Bupati dalam pidatonya mengajak untuk bersyukur atas nikmat dan rahmat dari Allah, terima kasih atas undangan panitia melalui Kades, dan menyampaikan apresiasi dan selamat kepada masyarakat Desa Sungai Utara. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun menyampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kegiatan ini." Bupati juga mengingatkan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di darah kita ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar