3 Mei 2024

Halal bihalal Bersama UAS


KAMIS (02/05/2024) malam di Kecamatan Kuba (Kundur Barat) dilaksanakan Halal Bihalal oleh Pemda Kabupaten Karimun dengan mendatangkan Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc D.E.S.A, Phd sebagai penceramah. Penceramah kondang yang lebih dikenal sebagai UAS, itu memukau hampir 2000 orang masyarakat Kuba. 

Hadir malam ini antara lain Gubernur Kepri yang diwakili Dr. Muh. Dali, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindaungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepri. Sebagai tuan rumah hadir Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si, Sekda Kabupaten Karimun, Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, MSi, Pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Karimun, Kepala OPD serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

Prosesi acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dikumandangkan oleh Rifki Hawari, salah seorang qori remaja yang ketika masih anak-anak pernah meraih juara terbaik di Tingkat Nasional. Lalu dilanjutkan sambutan Bupati selaku Pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Selanjutnya tausiah agama oleh UAS sekaligus menutupnya dengan doa.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tuan Guru Prof Abdul Somad yang berkenan memenuhi permintaan Pemda Karimun untuk mengisi tausiah. "Permintaan ini diawali oleh permintaan masyarakat Kundur Barat untuk berkenan Tuan Guru hadir di daerah ini." Demikian bupati menyampaikan dalam sambutannya. Untuk itu bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kuba, dan Kabupaten Karimun secara umum. Masyarakat Karimun sangat menyukai ceramah yang disampaikan oleh UAS. Meskipun sudah beberapa kali hadir dan memberi ceramah di Bumi Berazam, namun masyarakat tetap berharap kehadiran ustaz kondang ini.

Selanjutnya acara pokok adalah tausiah agama oleh UAS. Panjang lebar belyau memberikan pencerahan kepada hadirin yang memenuhi lapangan sepakbola malam ini. Hampir dua jam UAS berdiri memberikan tausiah, terasa sebentar saja. Masyarakat tidak ada yang meninggalkan tempat duduknya sejak awal hingga berakhirnya tausiah.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar