Dari Rapat Humas YDM: Memberdayakan Potensi Sendiri


BAKDA zuhur, Senin (19/08/19) itu seluruh Kepala Sekolah (TK, SD, SMP dan TPQ) di bawah YDM (Yayasan Darul Mukmin) Karimun berkumpul. Mengambil tempat di Lantai III Gedung C (Gedung TK-IT dan kelas VI SD-IT Darul Mukmin) pertemuan itu ditaja oleh PLH (Pelaksana Harian) YDM, M. Rasyid Nur yang juga dihadiri oleh Direktur SDM, Pendidikan dan Pengembangan Alquran YDM, M. Yusuf Siregar, SPd I. Agenda rapatnya adalah Usaha Memperkuat Potensi Kehumasan di YDM sendiri.

Hadir pada rapat itu para guru yang diberi amanah sebagai Humas (Hubungan Masyarakat) oleh para Kepala Sekolah di unit masing-masing. Sesuai sturktur tugas di unit masing-masing, setiap unit mempunyai seorang Humas yang diberi peran untuk menyampaikan berbagai kegiatan sekolah kepada masyarakat. Oleh karena itu, PLH Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur mengumpulkan seluruh Humas di setiap unit di dalam ruangannya untuk membahas kinerja penyebarluasan informasi bidang kehumasan di Yayasan Darul Mukmin Karimun. Inilah strategi untuk memberdayakan potensi dalam lembaga sendiri.

Harus dipahami, sebagai keluarga besar YDM, seluruh unit hendaknya dapat menyebarluaskan segala informasi kegiatan yang ada di unit masing-masing. Diharapkan, setiap Humas di unit akan mencatat dan mengirimkan informasi apa saja yang ada di unit untuk dikirimkan ke Humas YDM yang ditunjuk oleh Pembina Yayasan, Abdul Gani. Gani sendiri adalah seorang wartawan yang sejak awal Agustus ini secara resmi diberi amanah sebagai Humas Yayasan. Dan Humas Unit akan mengirimkan berbagai informasi di unitnya untuk dipublish baik di Tadio Azam maupun di website AzamFM.Com yang dikelola oleh Humas YDM.

"Mulai dari Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) sampai Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin diharapkan menyampaikan informasi unit masing-masing ke Humas Yayasan untuk diinformasikan melalui Radio Azam dan Website Azam FM." Itulah kesimpulan utama yang disepakati pada pertemuan itu.

"Media yang kita punya ini harus dimanfaatkan. Nantinya kita akan punya media online sendiri, khusus pemberitaan yang akan meramaikan dunia jurnalistik di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri bahkan tekad kita harus bisa ke nasional," kata Rasyid.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: