Regu Anggrek SMPIT Darul Mukmin Wakili Kwarran Karimun ke Kemah Besar Kwarcab


PRAMUKA SMP-IT Darul Mukmin terpilih mewakili Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Karimun pada acara Perkemahan Besar HUT Pramuka 2019 yang dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun. Kebanggaan bagi warga besar Darul Mukmin yang siswanya terpilih mewakili Kecamatan Karimun.

Nurman Ankasaputra, Kepala SMP-IT Darul Mukmin mengirimkan rilis melalui Humas Yayasan Darul Mukmin, Senin (19/08) menjelaskan keterpilihan salah satu regu pramuka di bawah sekolah yang dia terajui itu.  "Regu Anggrek SMPIT Darul Mukmin, bersiap mengikuti Kemah Besar Kwartir Cabang Karimun," jelasnya.

Setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diadakan oleh kwaran karimun beberapa waktu yang lalu, regu anggrek yang merupakan utusan Pramuka SMPIT Darul Mukmin berhasil mewakili kwaran karimun bersama SMPN 2 Karimun dalam agenda yang dihelat pada 22-24 Agustus Mendatang.

Bersaing dengan beberapa sekolah dilingkungan kecamatan karimun, regu purti dibawah asuhan kak Nurul ini berhasil meraih hasil terbaik dalam beberapa kegiatan dan akhirnya terpilih mewakili kwartir rangtin karimun.

InsyaAllah besok (20/8) ananda akan di training centre oleh kwaran karimun untuk bersiap diri dalam kegiatan kemah besar tutur Kak Nurul yang mendapingi ananda.

Terpisah, kak Nurman Anka Saputra selaku kamanbigus menyampaikan bahwa keterwakilan regu putri tahun ini yang berdasarkan seleksi oleh kwaran diharapkan dapat dimaksimalkan tuk membawa harum nama gugus depan seperti yang pernah dipersembahkan beberapa tahun yang lalu.

"Saya berharap adik-adik pramuka dapat mempersiapkan diri lebih baik tuk mengulang kembali prestasi yang pernh kita raih sebelumnya, bahkan lebih baik"

Kegiatan yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Badang Perkasa, Meral Barat, diikuti oleh ribuan adik adik pramuka dari seluruh Kwarran se-Kabupaten Karimun. Bagi Kwarcab Kabupaten Karimun, kegiatan ini dengan harapana akan menjadi salah satu cara untuk kembali tampil sebagai Kwarcab Tergiat di Kwarda Provinsi Kepri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya selalu diraih. Semoga!***
Kontributor: Nurman Ankasaputra 
Editor: M. Rasyid Nur

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: