Ka Kwarcab Buka Perjusami Kwarran 012 Belat

TANAIKARIMUN.COM - BERTEMPAT di Bumi Perkemahan (Buper) Desa Sei Asam, Kecamatan Belat hari Jumat (15/11/19) sore telah dibuka secara resmi kegiatan Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) Kwarran (Kwartir Ranting) Pramuka 012 Kecamatan Belat oleh Ketua Umum Kwarcab (Kwartir Cabang) Pramuka Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim. Hadir pada acara pembukaan antara lain satu orang Wakil Ketua Kwarcab, para andalan cabang (dari kabupaten) serta para peserta Perjusami dan perangkat Desa dan Kecamatan Belat.

Ketua Kwarcab dalam sambuatan pengarahannya sebelum menyatakan membuka secara resmi berharap agar kegiatan-kegiatan kepramukaan semakin diperbanyak di desaa-desa atau di kecamatan. Kwarran diharapkan menjadi penggiat dalam berbagai kegiatan kepramukaan. "Kwarcab merasa bersyukur karena Kwarran Belat melaksanakan kegiatan perkemaah ini," kata Kakwarcab di awal pengaahannya.

"Kami dari Kwarcab merasa terbantu oleh berbagai kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan di berbagai Kwarran se-Kabupaten Karimun ini. Sebagai Kwarcab yang tercatat sebagai salah satu Kwarcab tergiat di Provinsi Kepri, kegiatan-kegiatan di Kwarran ini akan menjadi bukti kegiatan-kegiatan Kwarcab juga." Untuk Anwar Hasyim mengajak juga para anggota dan pengurus Kwarran di kecamatan lain agar terus diperbanyak kegiatan kepramukaan seperti ini.

"Dari sini akan lahir berbagai keterampilan keperamukaan oleh anak-anak kita. Mereka adalah generasi penerus bangsa kita. Dengan aktivitas kepramukaan, mereka secara otomatis akan terlatih juga dengan berbagai keterampilan lainnya. Mengapa? Karena di kepramukaan, ada banyak keterampilan yang diajarkan dan dipraktikkan," jelasnya.

Diperoleh informasi dari Kakwarran 012 Belat, Kak Mariyani bahwa perserta Perjusami ini berjumlah 220 orang yang terdiri para siswa SD dan SMP yang ada di Kecamatan Belat. Sementara para siswa SMA yang juga hadir di Buper dan ikut berbagai kegiatan ini adalah untuk membantu panitia dalam pelaksanaanya. "Mereka ikut sebagai DKR Kwarran Belat," jelas Kak Mariyani.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: