Nonton La Liga: Satu Layar Tiga Partai

Sumber Foto: Kompas.Com

SUDAH lama juga saya tidak menyaksikan pertandingan sepakbola siaran langsung (live) di televisi jika jadwalnya tengah malam (dini hari). Dulu, baik liga Inggeris maupun Liga Spanyol saya suka menyaksikan klub-klub tertentu. Jadwal tengah malam menjelang subuh, itu biasa saya duduk sendiri di depan tv. Umur senja, kebiasaan dan hobi itu dikurangi atau bahkan sudah hampir-hampir berhenti untuk jadwal tengah malam.
Dini hari (Senin, 17/05/2021) tadi saya memaksa diri menyaksikan La Liga. Laga antara Real Madrid vs Atletico. Saya ikut penasaran karena peraih piala musim ini masih tergantung antara tiga klub hebat, Barcelona, Real Madrid dan pemuncak klasmen sementara, Atletico Madrid. Laga ketiga klub ini dini hari tadi menjadi penentu.

Saya sebenarnya hanya membuka chanel yang menyiarkan pertandingan antara Atletico (sebagai tuan rumah) melawan Real Madrid. Peringkat Madrid yang di bawah Atletico Madrid dengan selisih point hanya dua angka, lalu Barcelona di bawahnya. Meskipun saya hanya berpikir akan menyaksikan laga antara Madrid dan Atletico ternyata saya sekaligus dapat menyaksikan langsung dua partai lainnya itu.

Jadilah satu layar tiga partai. Partai utamanya adalah Atletico vs Madrid, lalu di lapangan lainnya pertandingan antara Barcelona vs Celta Vigo dan satunya lagi laga antara Atletico Madrid vs Osasuna. Hebatnya, meskipun saya lebih banyak menyaksikan partai Madrid melawan Atletico tapi dua partai lainnya juga dapat saya saksikan di layar yang sama karena setiap ada momen penting pada dua partai itu selalu ditampilkan dalam bentuk gambar terpisah.

Seperti sudah kita ketahui hasilnya, Atletico Madrid dan Real Madrid menjadi dua kandidat juara tersisa di Liga Spanyol setelah melalui pekan ke-37 ini. Kedua klub ini berhasil memenangkan laganya sementara mengalami kekalahan. Laga yang dimulai sekitar pukul 23.30 Ahad itu, berakhir dini hari Seninnya.

Atletico dan Real Madrid membawa persaingan mereka ke laga terakhir nanti yakni pada 23 Mei mendatang untuk membuktikan siapa yang berhak merengkuh piala musim ini. Saat ini puncak klasmen sementara tetap Atletico Madrid dengan poin 81 sementara Real Madris dua angka di bawahnya. Tentu saja hasil di jornada terakhir akan menentukan. Jika keduanya nanti masing-masing menang maka Atletico akan menjadi campiun baru. Tapi jika dia kalah atau draw sementara Elreal menang, maka pemenangnya akan ditentukan oleh point itu.

Jalannya pertandingan sudah pastiu sangat seru. Khusus laga Real Madrid vs Atletico dapat saya saksikan detik per detik. Tapi dua laga lainnya hanya pada momen-momen tertentu saja. Tapi msudah cukup membuat tontonan dini hari ini istimewa bagi saya. Saya langsung tahu hasil laganya sekaligus untuk etiga partai yang saling bersaing memuncaki klasmen.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: