20 Des 2021

Rakor Nataru


BERTEMPAT di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun, pagi Senin (20/12/2021) dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Karimun bersama unsur perangkat daerah dan pemangku kepentingan. Hadir, selain bupati yang langsung memimpin rapat juga ada Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Sekda dan Asisten Bupati.

Selain itu juga hadir anggota Forkopimda lainnya, Kapolres, Danlanal, Dandim, Kakankemenag, Kepala OPD, para camat dan para pimpoinan Ormas Tingkat Kabupaten Karimun. Anggota Forkopimda yang kursinya kosong antara Kajari dan Ka Pengadilan Negeri. Empat orang camat juga tidak hadir ketika bupati memanggil satu per satu camat yang ikut dalam Rakor itu.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi ketika membuka rapat menyampaikan terima kasih kepada para hadirin setelah menyampaikan salam hormatnya. Inilah rapat berkaitan dengan natal dan tahun baru (nataru) untuk tahun 2021, menyambut tahun 2022. Begitu bupati membuka rapat. Selanjutnya, dengan menggunakan slide di layar LCD bupati menjelaskan perihal covid. "Kita masih dalam usaha menyelesaikan masalah covid-19 dalam menyambut natal dan tahun baru ini," lalu menguraikan keadaan penanganan covid-19 di Kabupaten Karimun. Termasuk vaksinasi dari dosis 1, 2 dan 3 yang sudah dan yang belum terlaksana.

Kata bupati, Kabupaten Karimun tertinggal jauh perihal pelaksanaan vaksin di provinsi ini. "Kita berada di nomor lima dari tujuh kabupaten/ kota se-Kepri," jelasnya. Khusus untuk dosis 2 yang jauh di bawah angka nasional. "Oleh karena itu kita harus segera memacu pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun ini."

Setelah menjelaskan beberapa Surat Edaran (SE) yang berkaitan dengan penanganan covid-19 yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, baik oleh Kemdagri maupun oleh Kemenag, lalu bupati menyampaikan draf SE yang akan dikeluarkan Pemda Karimun terkait nataru tahun ini. Bupati sangat mengharapkan kersaja sama semua pihak dalam usaha penanganan covid ini.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar