7 Jan 2022

Menyaksikan Pelaksanaan Vaksinasi Siswa-Siswi SD IT DArul Mukmin Karimun



ADA pemandangan yang lain pada hari Jumat (07/01/2022) ini di kantin sekolah Yayasan Darul Mukmin Kabupaten Karimun. Sesungguhnya sejak covid-19 melanda negeri ini, sekolah-sekolah tidak lagi membuka kantin. Setelah PTM dimulai awal pekan lalu, kantin juga belum boleh beroperasi. Maka kantin sudah lama sepi dari kunjungan warga sekolah. Tapi hari Jumat ini begitu ramai anak-anak dan orang tua di kantin yang berada di area SD Islam Terpadu (IT) Darul Mukmin.
 
Bukan operasional kantin yang sudah dimulai. Hari ini ada kegiatan vaksinasi. Tim vaksinasi Kabupaten Karimun tengah melaksanakan vaksin kepada siswa-siswi SD IT Darul Mukmin. Para pejabat kabupaten, dari Forkopimda (Kapolres, Danlanal, Dandim) dan para ibu pejabat tersebut. Kejadian menariknya adalah ketika seorang pejabat tinggi itu ikut terlibat membujuk anak-anak untuk maudivaksin.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Joko Santosa bersama Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun Letkol Inf. Agus Rediyanto, misalnya bekerja keras, membujuk seorang anak yang sedang menangis karena takut akan disuntik vaksin. Sebagaimana diberitakan oleh radioazam.id, mulanya dalam tinjauan jalannya vaksin di sekolah swasta tersebut tampak biasa saja. Anak-anak tetap nurut bersama orang tuanya agar bisa disuntuk. Namun di pinggir pagar kantin tampak seorang ibu kewalahan yang melihat anaknya terus saja merengek, bahkan sempat akan ditinggal sang ibu karena tetap tak mau disuntik.

Meski dihampiri oleh Dandim, Danlanal serta didampingi oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, sang anak tersebut tetap meronta enggan disuntik. Ketiga pimpinan Forkopimda tersebut tidak kehabisan akal. Sampai membujuk sang anak untuk memegang tongkat komando Kapolres, Ternyata sempat diam sejenak dari tangisnya, sambil melihat langsung bentuk tongkat tersebut dan berhasil disuntik vaksin, tanpa ada isak sangis lagi. Semua yang sempat menyaksikan sang anak berhasil disuntuk tampak serentak bersorak.

Untuk sekadar informasi bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan agenda dari TNI Polri dan Pemkab Karimun, dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19, yang kali ini SDIT Darul Mukmin sebagai sasaran target vaksin untuk usia 6 sampai 11 tahun. Keluarga besar SD IT DArul Mukmin sendiri sangat antusias menyambut kesempatan vaksin ini. Sekolah mengerahkan semua guru untuk membantu suksesnya pelaksanaan vaksinasi di sekolah mereka. Selamat mengikuti vaksin, anak-anak calon generasi pemimpin bangsa.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar