31 Jan 2022

Rafael Nadal Tumbangkan Danil Medvedev dalam Lima Jam Lebih


SUNGGUH menegangkan partai final Australia Open 2022 yang mempertemukan Rafael Nadal melawan Danil Medvedev. Tiba-tiba saja saya suka dan dapat menikmati tontonan laga-laga hebat di layar kaca dalam dua pekan terakhir ini. Selama ini olahraga yang paling saya tunggu siaran langsungnya di layar kaca adalah laga sepakbola, khususnya liga-liga luar sana, Primer Inggeris, La Liga Spanyol atau Liga A Italia. Liga sepakbola Indonesia juga saya tonton, tentunya.

Ahad (30/01/2022) kemarin, sepulang arisan kelompok haji 2018 saya duduk manis di depan tv. Saya sudah mencatat laga final tunggal putra hari ini setelah sebelumnya partai-partai semi final juga saya saksikan. Hari ini akan saling bentrok antara Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal dengan Daniil Medevedev petenis asal Rusia. Keduanya sukses menumbangkan lawan-lawannya di partai sebelumnya.

Seperti sudah kita saksikan langsung atau membaca dan mendengar berita bahwa petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, itu berhasil menjadi juara tunggal putra Australia Open 2022 setelah dengan susah payah mengalahkan Daniil Medevedev. Dalam laga yang berlangsung selama lima set (2-6, 6-7 tie break 5-7, 6-4, 6-4, dan 7-5) itu, Nadal sukses meraih gelar Grand Slamnya yang ke-21. Bagi saya bukan grand slamnya yang sudah menecah angka 21 itu yang membuat kagum tapi lamanya mereka bermain, itulah yang membuat saya begitu berdecak bangga. Bayangkan 5 jam 24 menit. Itu waktu yang dapat kita lihat pada jam yang terletak di samping lapangan itu. Selama itu mereka berlaga. Berapa banyak tenaga mereka harus tersedia.

Bagi yang menyaksikan langsung setidak-tidaknya dapat sedikit mengisahkan jalannya pertandingan itu. Rafael Nadal mengawali pertandingan di set pertama dengan cukup apik. Petenis asal Spanyol itu langsung mengungguli Medvedev lewat skema raihan poin di servis pertama. Namun, Medvedev menunjukkan kepiawaiannya dengan menunjukkan kelasnnya di pertengahan pertandingan set pertama. Dia justeru unggul.

Bahkan dua sete pertama mampu direbut pemain Rusia tapi tiga set berikutnya justeru Nadal yang merebutnya. Dari siang (sebelah petang) hingga malam kita saksikan laga seru itu. Sungguh membuat kita ikut tegang. Tapi itulah pertandingan. Ada kalah dan ada yang pemenang. Dan Nadal yang tetap jago di lapangan malam tadi itu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar