14 Feb 2022

Pertemuan Bulanan IPHI Kabupaten di Masjid Aljihad


TANAIKARIMUN.COM-KARIMUN, PERTEMUAN bulanan IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun untuk bulan Februari 2022 dilaksanakan di Masjid Al-Jihad, Baran, Meral, Ahad (13/02/2022). Mengingat Gedung Balai Haji, Tebing yang biasanya dipakai untuk pertemuan bulanan saat bersamaan dipergunakan untuk acara walimatul 'ursy maka pertemuan bulanan yang tuan rumahnya adalah IPHI Kecamatan Meral dilaksanakan di masjid. "Tuan rumah dapat memilih dan menentukan tempatnya sendiri, karena gedung kita kebetulan sedang dipergunakan pada waktu yang sama." Begitu informasi dari salah seorang pengurus PD (Pengurus Daerah) IPHI Kabupaten Karimun kepada tanaikarimun.com. 

Pertemuan Bulanan IPHI Kabupaten yang jadwalnya adalah setiap hari Ahad pada pekan ke-2 sudah diumumkan jauh hari sebelumnya kepada seluruh anggota IPHI Kabupaten Karimun, khususnya yang berada di Pulau Karimun untuk menghadiri pertemuan bulanan yang merupakan program IPHI Kabupaten. Sayangnya banyak para haji-hajjah yang tidak bisa hadir. Ketua PD IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadillah sempat menyatakan rasa kecewanya karena begitu banyaknya para anggota yang tidak bisa hadir.

"Untuk pertemuan berikutnya, diharapkan setiap satu anggota membawa dua orang anggota IPHI lainnya hadir. Dengan begitu jumlahnya bisa lebih banyak," harap Ketua PD IPHI pada saat memberikan sambutan dalam pertemuan bulanan tersebut. Informasi dari Wakil Ketua IHPI, H. Samsudin bahwa dalam pertemuan edisi ini hadir kurang lebih 60 orang anggota. Tentu saja pantas Ketua PD IPHI menyatakan rasa kecewanya. Pertemuannya sendiri dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.00.

Ketua IPHI Kabupaten dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh IPHI antara lain memberikan sembako kepada fakir-miskin dan dhuaafa setiap bulannya. Program pembagian sembako ini dilaksanakan oleh MTP (Majelis Taklim Perempuan) IPHI Kabupaten yang untuk tahap sekarang baru diberikan di lingkungan kecamatan-kecamatan yang berada di Pulau Karimun, Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat. "Insyaallah pada peringatan Harlah (Hari Lahir) IPHI 22 Maret nanti kita dapat berbagi untuk seluruh kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Karimun," tambah Ketua IPHI dalam sambutannya. 

Pada pertemuan bulanan kali ini memberikan tausiah sebagai siraman rohani para anggota IPHI adalah Ustaz H. Sahari. Dengan siraman rohani yang disampaikan Ustaz H. Sahari semoga sikap haji mabrur yang dimiliki oleh anggota IPHI terus dapat dipertahankan. Tujuan keberadaan IPHI sendiri adalah untuk terus-menerus memberikan pencerahan kepada anggotanya agar haji mabrur sepanjang hayat yang merupakan misi IPHI bisa terwujud.***(M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar