23 Feb 2023

Rakor STQH Provinsi di Karimun Dihadiri Wagub


UNTUK persiapan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dn Hdits) ke-10 Provinsi Kepri tahun 2023 inilah pertama kali rapat koordinasi antara LPTQ Provinsi sebagai pelaksana STQH Provinsi dengan Pemda Kabupaten Karimun khususnya LPTQ Kabupaten Karimun sebagai pelaksana di kabupaten. Hari Selasa (21/02/2023) bertempat di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun dilaksanakan Rakor (Rapat Koordinasi) antara Provinsi Kepri dengan Pemda Karimun sebagai tuan rumah STQH ke-10 Tingkat Provinsi tahun 2023 itu.

Pada Rakor tersebut dari Provinsi Kepri hadir Wakil Gubernur Kepri yang sekaligus sebagai Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Provinsi Kepri, Ibu Marlin Agustina. Bersama Bu Wagub ada Ketua Harian LPTQ Provinsi, T. Dahlan serta beberapa staf LPTQ Provinsi Kepri. Ada juga Kabiro Setda Provinsi Kepri, Pak Ayub dan beberapa staf Kantor Gubernur yang berkaitan dengan pelaksanaan STQH Provinsi Kepri. Sementara dari Pemda Karimun langsung dipimpin oleh Sekda Kabupaten Karimun, Pak Muhammad Firmansyah dan hadir beberapa orang Kepala OPD, Kabag Kesra dan Ketua Harian LPTQ Kabupaten bersama beberapa pengurus LPTQ Kabupaten Karimun.

Beberapa agenda yang dibahas antara lain jadwal pelaksanaan STQH Provinsi Kepri tahun 2023, penetapan logo STQH Provinsi Kepri tahun 2023 serta beberapa rencana kegiatan dalam pelaksanaan STQH ke-10 Provinsi Kepri nantinya. Tentang kegiatan yang dibicarakan, selain kegiatan pawai taaruf akan ada juga bazar dan pawai kendaraan hias. Namun dua kegiatan terakhir ini kemungkinan tidak akan diwajibkan kepada semua kabupaten/ kota di Kepri mengingat jauhnya jarak tempuh tempat STQH berbanding daerah kabupaten/ kota yang ada.

Pak Firman yang memberikan ekspos tentang rencana kegiatan STQH menyatakan bahwa Kabupaten Karimun sudah siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan STQH Provinsi Kepri tahun 2023. Pak Sekda juga menjelaskan tentang rencana penggunaan hotel untuk pemondokan oleh tiap-tiap kabupaten/ kota yang akan ikut dalam STQH nantinya. "Insyaallah hotel sangat cukup untuk seluruh kafilah STQH se-Provinsi Kepri," katanya. 

Rapat ditutup menjelang salat zuhur. Diakhiri dengan berfoto para pejabat. Pemda Karimun akan menindaklanjuti hasil-hasil rapat koordinasi ini menjelang akan dilaksanakannya STQH Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar