11 Feb 2023

Wabup Pimpin Rapat STQH XV Kabupaten Karimun


Catatan M. Rasyid Nur
BERTEMPAT di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati, Jumat (10/02/2023) pagi dilangsungkan rapat persiapan STQH (Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits) Tingkat Kabupaten Karimun ke-15 tahun 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun yang juga Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim, MSi. Hadir beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten antara lain, Kabag Kesra, Kabag Perlengkapan, Kasatpol PP, Kabag Protokol, dan beberapa lainnya. Sementaradari Kankemenag Kabupaten serta para koordintaor panitia STQH Kabupaten Karimun juga hadir dan menjadi peserta rapat.

Agenda rapat adalah tentang penetapan panitia STQH Tingkat Kabupaten Karimun ke-15 tahun 2023. Para panitia yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan kepanitiaan STQH, khususnya para koordintaor menjadi peserta utama dalam rapat kali ini. Begitu juga perwakilan Dewan Hakim dan para Pengurus Harian LPTQ Kabupaten ikut hadir dalam rapat ini. Salah seorang pengurus harian LPTQ yang ikut hadir menjelaskan perihal rapat ini kepada tanaikarimun.com secara tertulis. 

Dijelaskan oleh pimpinan rapat tentang jadwal STQH yang semula direncanakan akan dilaksanakan pada 27 Februari 2023, diundur ke 5 Maret karena sesuatu dan lain hal. Belakangan jadwal itu diundur kembali untuk disesuaikan dengan jadwal dan agenda Pemerintah Daerah. Seperti disampaikan dalam rapat bahwa STQH Tingkat Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 13 Maret 2023 yang akan datang. 

Adapun tempat pelaksanaan STQH ditetapkan di tiga tempat, masing-masing di Aula Darunnadhwah, Masjid Agung sebagai astaka utama. Sekaligus di tempat ini akan dilaksanakan lomba cabang Tilawah Dewasa dan Ana-anak. Dua lokasi lainnya adalah Aula Kankemenag Kabupaten Karimun dan Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati. Di Aula Kankemenag akan dihelat lomba cabang tahfiz golongan 1 dan 5 Juz-Tilawah. Sementara untuk tahfizh golongan 10, 20 dan 30 Juz akan dihelat di Gedung Nilam Sari. Sementara cabang hadits, tidak diperlombakan karena peserta terbatas. Langsung mengikuti pembinaan sebagai persiapan ke STH Tingkat Provinsi Kepri. 

Dinformasikan juga dalam rapat ini bahwa akan ada rapat Dewan Hakim dalam waktu dekat. Masih menunggu surat keputusan tentang Dewan Hakim STQH Tingkat Kabupaten Karimun 2023. "Pelantikan Dewan Hakim direncanakan pada 9 Maret 2023," jelas salah seorang pengurus harian LPTQ Kabupaten Karimun. LPTQ sendiri adalah pelaksana yang ditetapkan Pemda Karimun untuk STQH ke-15 Tingkat Kabupaten Kaarimun tahun 2023 ini.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar