6 Apr 2023

Rapat Festival Pawai Takbir Idul Fitri 1444


KEGIATAN siang Ramadan ini adalah mengikuti rapat. Rapat Festival Pawai Takbir. Pemda Kabupaten Karimun pada Idul Fitri 1444 (2023) ini memutuskan akan melaksanakan pawai takbir. Sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena musibah covid 19. "Tahun ini akan kita laksanakan," kata salah seorang Kasubag di Bagian Kesra dan Keagamaan Setda Kabupaten Karimun saat memimpin rapat pada hari Selasa (28/03/2023) kemarin itu.

Sejatinya rapat ini dipimpin Aisten 1 Bidang Kesra dan Keagamaan. Namun karena Pak Sularno tengah melaksanakan beberapa proses persiapan keberangkatan haji, maka rapat dipimpin oleh Bu Fitri, salah seorang Kasubag di Bagian Kesra, Setda Kabupaten Karimun.

Beberapa informasi yang disampaikan adalah jadwal kegiatan pawai, kriteria penilaian pawai dan hadiah pemenang pawai. Tentang jadwal direncanakan pada malam takbir, 21 April 2023. Kecuali ada perubahan Idul Fitri dari Pemerintah, maka jadwal pawai pun akan menyesuaikan.

Untuk kriteria penilaian antara lain tema setiap grup pawai, kekommapakan dalam bertakbir, disiplin berpawai dan beberapa ketentuan lainnya. Route pawai juga sudah disepakati dalam rapat ini. "Jika peserta pawai tidak mengikuti rute maka akan dinyatakan gugur," tegas pimpinan rapat setelah itu disepakati oleh peserta rapat.

Mengenai hadiah, akan ada hadiah untuk enam kategori, juara I, II dan III serta juara harapan I, II dan harapan III. Hadiah tertinggi adalah Rp 9.000.000 (sembilan juta rupiah). Begitu dijelaskan dalam rapat tersebut. Semoga saja pawainya nanti berjalan dengan baik dan lancar.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar