7 Apr 2023

Safari Ramadan Bupati di Pulau Sugie Diwakili Sekda



SAFARI Ramadan Bupati Karimun di malam ke-16 Ramadan 1444, Kamis (06/04/2023) diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun. Safari Ramadan kali ini dijadwalkan di Kecamatan Sugi Besar. Tepatnya di Desa Niur Permai dan Buah Rawe. Pak Sekda, Dr. H. Muhammad Firmansyah, MSi dan rombongan malam pada Safari Ramadan ini sekligus mengunjungi dua amsjid, Masjid Al-Amanah di Dusun Niur dan Masjid Al-Ihram di Buah Rawa.

Pak Sekda, yang mewakili Bupati H. Aunur Rafiq malam ini sekaligus bertindak sebagai penceramah di salah satu masjid. Sementara di salah satunya tausiah menjelang magrib (berbuka) diisi oleh Ustaz H. Sahari, SPd. Di sini Pak Firman hanya memberikan sambutan atas nama Bupati sekaligus pemberian sembako kepada fakir-miskin dan janda yang hadir. 

Di Masjid Al-Amanah, Dusun Niur Pak Firmansyah dan rombongan melaksanakan salat Maghrib berjamaah bersama masyarakat yang hadir dan selanjutnya berangkat ke Masjid Al-Ihram, Buah Rawa setelah makan malam di Dusun Niur. Di Masjid Al-Ihram rombongan melaksanakan salat isya dan salat tarwih setelah penyampaian santapan rohani ramadan oleh Sekda. Di sinilah Pak Sekda memberikan tausiah.

Dalam tausiahnya, Pak Firmansyah mengajak para jama’ah agar selalu tulus dan iklas dalam berbuat kebaikan. Katanya begini, “Mari manfaatkan kesemapatan Ramadan ini dengan sebaik baiknya. Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Untuk itu mari kita melakukan kebaikan dan ibadah yang maksimal." 

“Rugilah kita kalau tidak memanfaatkan Ramadan ini dengan sungguh sungguh. Dan berbahagialah orang-orang yang selama hidupnya selalu berbuat baik, menjalankan perintah Allah Swt dan menjauhi larangan-Nya.” Demikian dia memberikan tausiah selama kurang-lebih 20 menit. Selanjutnya pelaksanaan salat tarwih dan witir yang diimami oleh Ustaz Deden.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar