15 Apr 2023

Tim Safari Bupati Diwakili Sekda untuk Perkuat Silaturrahmi


HARI Kamis (13/04/2023) malam Tim Safari Bupati Karimun diwakili Sekda, Dr. H. Muhammad Firmansyah melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepri. Pak Sekda didampingi Asisten Setda Kabupaten Karimun, perwakilan Pimpinan Forkopimda, pimpinan OPD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta camat. 

Ada dua masjid yang dikunjungi Sekda, Masjid Nurul Huda Parit Senang, Kecamatan Kundur Utara, dan Masjid Al-Istiqomah Kampung Baru, Sawang, Kecamatan Kundur Barat. Pak Sekda dan rombongan melaksanakan salat isya dan tarwih sekaligus memberikan sambutan di hadapan para jamaah. Dalam sambutannya, Sekda Karimun mengajak umat muslim di Kabupaten Berazam, ini untuk memanfaatkam momen Ramadan 1444 H untuk menjalin silaturahmi dengan baik.

Kata Pak Sekda, dengan bersilaturahmi dapat memperpanjang umur dan memperluas rezeki. Hal lebih penting dari sebuah silaturrahmi adalah semakin kuatnya kebersamaan dan persatuan diantara masyarakat dan Pemerintah. Kunjungan Safari Ramadan yang dilakukan Pemda pada hakikatnya adalah untuk memperkuat jalinan silaturrahmi dan memperkuat persatuan diantara masyarakat.

Pak Sekda menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemda kabupaten Karimun bahkan tidak hanya bertujuan untuk silaturahmi tapi juga untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat. Masyarakat dapat menyampaikan langsung kepada pejabat yang hadir pada saat Safari Ramadan. Dengan begitu, kata Pak Sekda, sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat untuk membangun Bumi Berazam semakin kuat dan meningkat.

Dalam satu pernyataannya, Pak Sekda mengatakan, kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan yang telah terjalin baik antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat sampai saat ini hendaknya terus dipertahankan. Jadikan semua itu sebagai modal membangun daerah. Dengan adanya kesempatan berjumpa seperti dalam Safari Ramadan maka itu terus dapat dijaga dan dipertahankan.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar