29 Jul 2023

Pengurus Bakomubin Kabupaten Karimun Dikukuhkan


BERTEMPAT di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (29/07/2023) pagi telah dilaksanakan pengukuhan Pengurus Bakomubin (Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia) Kabupaten Karimun periode 2023-2028. Pengukuhan dilakukan langsung oleh pengurus Bakomubin Provinsi Kepri dengan disaksikan oleh Ketua Umum Bakomubin Pusat, Dr. H. Ali Mukhtar Ngabalin.

Hadir pada acara tersebut Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Karimun. Hadir juga pejabat Kabupaten Karimun lainnya selain pimpinan dan perwakilan anggota Ormas Islam yang ada di Kabupaten Karimun.

Prosesi acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti berturut-turut lagu Mars Karimun dan Bakomubin serta Solawat Busyro setelah sebelumnya panitia mempersembahkan tarian persembahan. Acara selanjutnya pembacaan Al-Qur'an oleh qori Amirullah Saputra diikuti doa yang dipandu Pak Mukhlis, SAg.

Acara berikutnya adalah pengukuhan pengurus dengan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) PW Bakomubin Kepri oleh Wakil Sekretaris Bakomubin Kepri, Bima Sakti. Selanjutnya sambutan-sambutan yang diawali sambutan Ketua Bakomubin Kabupaten Karimun, Drs. Nurbit Siman. Lalu berturut-turut berikutnya sambutan Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi dan Ketua Umum Bakomubin Pusat, Dr. H. Ali Mukhtar Ngabalin.

Bupati dalam sambutannya berharap agar pengurus Bakomubin yang juga merangkap sebagai Ketua PMKK Kabupaten Karimun dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Sebagai yang dipercaya mengurus para muballigh se-Kabupaten Karimun tentu saja tugas ini cukup berat. Harus ada kerja sama diantara para pengurus. Begitu harapan bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, di bagian akhir memberikan sambutan Ketua Bakomubin Pusat, Dr. H. Ali Mukhtar Ngabalin. Ngabalin, begitu orang memanggilnya, memberikan sambutan cukup lama. Layaknya orang memberikan tausiah. Selain memotivasi pengurus yang baru dikukuhkan Ngabalin juga banyak memberikan ceramah berkaitan Tahun Baru Islam 1445 (2023) ini. Acara terakhir adalah berfoto bersama.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar