11 Jul 2023

Selamat Jalan, Bunda Salbiah


NAMA lengkapnya Salbiah binti Said. Usia, 55 tahun. Persisnya lahir pada  25 Februari 1968 dan berpulang kerahmatullah hari Kamis, 6 Juli 2023, pukul 10.40 di RSBT (Rumah Sakit Bakti Timah) Karimun. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, isteri sahabat kita, Azaruddin Ismail, itu kini telah pergi untuk selama-lamanya. Selamat jalan, Bunda Salbiah. Satu tahun lebih suami tercinta, Pak Azaruddin membuktikan cinta dan sayangnya mengurus dan mengobat isterinya yang diuji Allah terkena kanker.

Siang Selasa (11/07/2023) ini Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq menyempatkan diri bersama isteri melayat ke rumah duka, di Sungai Pasir, Meral, Karimun. Orang nomor satu Kabupaten Karimun itu baru dapat datang langsung ke rumah duka setelah hampir sepekan isteri sahabat itu berangkat. Itu dimaklumi mengingat kesibukan tugas bupati yang kebetulan begitu padat, meskipun sebenarnya semasa masih dirawat di Rumah Sakit (di Batam dan di Pekanbaru) dia sudah berusaha untuk membezuk. Tapi tidak bertemu karena saat datang itu pasien kebetulan sudah berpindah ke Rumah Sakit lainnya. Saat berpulang, bupati pun sedang di luar daerah.

Untuk takziyah ini bupati membawa beberapa orang tokoh masyarakat sebagai pendamping belyau selain membawa isterinya. Ada Ketua MUI Kabupaten, Ketua PMKK, dan Ketua FKUB Kabupaten Karimun serta beberapa orang tokoh agama lainnya. Juga ada Kabag Kesra, Setda Kabupaten Karimun dan stafnya. Menggunakan dua mobil rombongan menempuh hujan yang masih turun dari Rumah Dinas (di Tanjungbalai Karimun) menuju rumah duka (di Meral).

Sampai di rumah duka, rombongan bupati ngobrol dengan tuan rumah sambil mendengar kisah dan kronologi 'kepergian' Bunda Salbiah dari suaminya, Azarudin Ismail. Selanjutnya membacakan doa dengan diawali tahlil singkat yang dipimpin oleh seorang imam masjid (Attaqwa) dengan doa dipandu oleh seorang imam masjid lainnya (Bairuttahman). Doa itu terasa sekali suasana hening dan haru saat pembacaan doa tersebut. Sehabis doa, sedikit sambutan sekapur sirih oleh tuan rumah, Azaruddin Ismail dan bupati.

Keduanya saling mendoakan Bunda Salbiah untuk ketenangannya di alam sana. Semoga Ibu berpulang dengan kerahmatullah dan ditempat Allah di tempat terbaik, amin." Begitu Bupati mendoakan di bagian akhir sambutan singkatnya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar