27 Agu 2023

Dari Pertemuan Bulanan Kelompok Haji 2018, Mari Jaga Kebersihan


EDISI Agustus 2023, ini pertemuan bulanan kelompok haji 2018 dilaksanakan di rumah saya, di Wonosari, Meral. Seperti biasa, pertemuan bulanan ini bergiliran dari satu rumah ke rumah anggota lainnya. Penentunya adalah undian (arisan) yang terpilih dalam cabutan. Setiap pertemuan ada cabutan undian yang berisi nama anggota pertemuan bulanan. Kebetulan pada pertemuan bulan lalu tercabut nama saya sekaligus isteri saya, Hj. Siti Nurbaya, tentunya. Satu nomor adalah untuk berdua (pasangan suami-isteri).

Saya ingat, pertemuan bulan lalu gilirannya di rumah Bu Hj. Ramlah, beralamat di Pangke. Dan pertemuan bulan depan, sebagaimana hasil cabutan hari ini adalah di rumah Pak H. Khairi. Alamatnya di Meral Barat, tepatnya di Guntung Punak. Semoga giliran pertemuan ini terus berjalan dengan baik dan lancar.

Catatan penting dalam pertemuan hari ini adalah pesan Ketua Kelompok Haji 20218, Pak H. Ramli Majid saat memberikan sambutan. Sambutan ketua adalah salah satu agenda selain pembacaan doa dan pencabutan undian arisannya sendiri. Bisa juga dilaksanakan acara selain itu. Tergantung tuan rumahnya sendiri.

Pesan Pak Ramli kali ini adalah perlunya anggota Kelompok Haji 2018 dan keluarganya untuk ikut serta menjaga kebersihan di sekitar rumahnya masing-masing. "Ini bukan karena info akan hadirnya presiden di Karimun," katanya. Belakangan ini Pemda dan masyarakat Kabupaten Karimun diminta oleh Bupati untuk lebih meningkatkan kebersihan. Di tengah-tengah masyarakat beredar isu kalau kesibukan Pemda dalam bersih-bersih saat ini adalah karena akan hadirnya Presiden Jokowi ke Karimun dalam acara GTRA itu.

Karena itu pula Pak Ramli menjelaskan bahwa kesibukan bersih-bersih saat ini sesungguhnya adalah karena akan adanya penilaian dari Pemerintah Pusat untuk piala Adipura Kencana setelah empat kali sebelumnya Karimun sukses meraih Piala Adipura. "Jadi, piala yang sekarang adalah Adipura Kencana," jelas Pak Ramli. Bukan karena isu presiden yang akan datang ke sini. Begitu dia menjelaskan. Semoga saja anggota Kelompok Haji 20218 dapat berkontribusi dalam meraih piala itu nantinya.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar