17 Sep 2023

Senyum Mereka Berbuah Senyum untuk Negara



SENYUM Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah khas mereka ketika berlaga di lapangan bulutangkis. Pasangan ganda bulutangkis Indonesia, ini memang tidak pernah cemberut saat berlaga. Senyumnya senantiasa menghiasi bibirnya. Kalah atau menang di akhir laga mereka tetap saja tersenyum selama bertanding dan sesudahnya. Penonton tentu senang melihat gayanya di lapangan. Tidak pernah kelihatan marah atau emosi. Kita (saya) yang menyaksikannya hanya lewat layar kaca juga senang menyaksikan ketika keduanya bertanding.

Begitu pula pada partai final Hongkong Terbuka 2023 sore ini (WIB). Mereka berhasil masuk ke partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya. Dan di final ini Rayahu-Ramadhanti menghadapi pemain gigih dari Malaysia, Parly Tan - Thinaah Muralitharan. Saya beruntung dapat menikmati laga hebat mereka sore Ahad (17/09/2023) ini. Kebetulan sedang tidak ada kegiatan di luar rumah. Jadi, alhamdulillah dapat menyaksikan siaran langsung dari salah satu televisi nasional.

Set pertama partai pertama final Hongkong Open 2023 ini sesungguhnya cukup menyesakkan dada kita, khususnya penonton Indonesia. Sebagai wakil garuda di Hongkong Terbuka Bulutnagkis Dunia ini kita pasti berharap srikandi Indonesia menang. Sayangnya, dengan kegigihan dan kekuatan pemain Negeri Jiran, itu Ramadhanti dan Rahayu seperti tidak bisa berbuat banyak. Dominasi permainan dan angka sepenuhnya dipegang oleh pemain Malaysia. Set ini dimenangkan Malaysia dengan skor 21-14.

Set kedua pemain Malaysia masih kelihatan kehebatannya. Smes-smes keras dari keduanya bertubi-tubi dilancarkan ke pertahanan Indonesia. Di sinilah debar jantung kita semakin kencang. Pelan dan pasti Rahayu-Ramadhanti mendekat dan terjadi juz. beberapa kali pemain Indonesia mampu gim poin namun seperti sulit menyudahinya. Setiap pemain kita gim poin setiap itu pemin Malaysia menyamakan keududkan. Hingga akhirnya set kedua ini baru selesai pada angka 24-22 untuk kemenangan pemain Indonesia.

Di set penentuan, Rahayu dan Ramadhanti tidak lagi memberi angin. Dia benar-benar mendominasi permainan dan angka di set ketiga ini. Tidak pernah terkejar lagi. Bahkan Parly Tan harus cedera untuk mengejar bola yang dismes atau didrpshotkan oleh pemain Indonesia Set ini selesai pada angka 21-9. Senyum Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti justeru sedikit berkurang diset ini. Boleh jadi karena salah seorang pemain Malaysia yang sudah cedera itu. Dia tetap menyelesaikan laga meskipun sudah tidak bisa berjalan normal. 

Indonesia menang, srikandinya senyum senantiasa. Senyum mereka membawa senyum untuk Indonesia, Negara kita.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar