13 Okt 2023

Dari Apel HUT ke-24 Kabupaten Karimun di Coastal Area


HARI ini, Kamis (12/10/2023) Kabupaten Karimun tepat berusia 24 tahun. Adalah hari penting, hari bersejarah bagi Kabupate Berazam, Karimun karena pada tanggal hari inilah lahirnya Kabupaten Karimun bersama beberapa kabupaten/ kota lainnya, waktu itu. Tahun 2023, ini seperti tahun-tahun yang lalu, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Karimun. Puncaknya, hari ini diadakan Apel HUT Kabupaten di Coastal Area dan Syukuran HUT di halaman Rumah Dinas Bupati.

Seperti disampaikan oleh Sekda Kabupaten Karimun pada momen syukuran ada banyak kegiatan yang dilaksanakan bersempena HUT Kabupaten Karimiun tahun ini. Kegiatan itu antara lain, pertunjukan wayang kulit, bazar, fun walk, pengobatan gratis, apel HUT, operasi pasar (akan dilaksanakan beberapa hari ke depan), penyerahan beras kepada penerima manfaat, Tabligh Akbar, lomba memasak antar OPD, Enjoy Karimun even, Karimun Run, Pelangi Budaya Nusantara, festival gasing dan layang-layang, Touring Karimun, dan malam Gebyar Karimun.

Kegiatan Upacara di Coastal Area dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi sebagai Inspektur Upacara. Hadir di panggung Kemuning antara Wakil Bupati Karimun, H.  Anwar Hasyim, MSi, Sekda Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, MSi, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusup Sirat dan beberapa pejabat utama lainnya. Dalam sambutannya Bupati Karimun mengatakan bahwa selama 8 tahun memimpin Kabupaten Karimun dia bersama seluruh perangkat daerah telah melakukan pembangunan di berbagai bidang.

Bupati menegaskan bahwa pembangunan yang dilakukan tidak hanya di Pulau Karimun Besar ini saja tapi juga di kecamatan-kecamatan dan di desa-desa atau kelurahan seluruh kabupaten ini. "Semua pembangunan yang dilaksanakan itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat kita." Demikian dia menegaskan dalam pidatonya. Untuk itu dia mengajak semua pihak di Kabupaten Karimun untuk bersama-sama dan bergandeng tangan bahu-membahu membangun Kabupaten Karimun, Bumi Berazam ini lebih baik lagi ke depannya.

Dalam upacara HUT ke 24 Kabupaten Karimun tahun ini, Pak Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pihak. Dia berpesan, "Kepada penerima penghargaan saya ucapkan terima kasih. Khususnya kepada FKPD yang selalu bersama-bersama membina dan membangun melalui peran instansi masing-masing, terjaganya kamtibmas, teritorial yang terjaga, penegakan hukum dan lainnya sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik, untuk ini saya mengucapkan terima kasih." Demikian bupati menegaskan. 

Upacara peringatan HUT kabupaten ini sangatlah penting. Dan setelah pelaksanaan upacara di Coastal Area, itu dilanjutkan dengan acara syukuran di Rumah Dinas. Dihadiri undangan yang lebih ramai, termasuk Gubernur Kepri yang baru saja datang bersamaan berlangsungnya Upacara HUT di Coastal Area itu.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar