3 Okt 2023

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Hijir Ismail


BERTEMPAT di Masjid Hijir Ismail, Islamic Center Tanjungbatu, Kundur, Sabtu (30/09/2023) malam dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 (2023) yang dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, MSi dan rombongan. Ikut bersama bupati antara beberapa orang pejabat dinas dan kantor Kabupaten Karimun. Termasuk isteri bupati juga ikut bersama rombongan. Lainnya, hadir juga beberapa orang tokoh agama dan tokoh masyarakat. Penceramah malam ini adalah Ketua Bakomubin (Badan Koordinasi Muballigh Indonesia) Kabupaten Karimun yag juga Ketua PMKK (Persatuan Muballigh Kabupaten Karimun), Drs. Nurbit Siman.

Rombongan bupati sudah hadir di Pulau Kundur sejak pagi karena ada beberapa agenda kegiatan bupati. Tidak kurang lima kegiatan yang dilalui bupati sejak pagi hingga sore. Malamnya adalah peringatan Maulid ini. Rombongan bupati melaksanakan salat isya bersama dengan jamaah lainnya di Masjid Hijir Ismail.

Tepat pukul 20.00 (8 malam) acara peringatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran oleh salah seorang qori Tanjungbatu. Acara dilanjutkan dengan pidato sambutan sekaligus pengarahan oleh Bupati Karimun. Beberapa pesan disampaikannya kepada jamaah yang memenuhi masjid kabupaten itu.

"Pertama saya berterima kasih kepada semua jamaah yang hadir. Mari kita ikuti tausiah nanti," kata bupati mengawali sambutannya. Bupati berterima kasih kepada masyarakat yang hadir karena dia tahu kalau untuk datang ke sini tidaklah mudah. Jarak rumah-rumah penduduk lumayan jauh dari sini. Maka hanya orang yang kuat tekad yang akan hadir. Begitu bupati menjelaskan.

Lebih jauh dia meminta kepada masyarakat untuk terus memperkokoh silaturrahim. "Saya tahu Bapa-Ibu tetap menjaga hubungan silaturrahim antara satu dengan lainnya. Buktinya Bapak-ibu duduknya berdekatan begitu. Kalau hubungan tidak baik, tentu tidak mau berdekatan," katanya.

Acara inti, tausiah agama disampaikan oleh Ustaz Nurbit. Dengan panjang lebar dia menyampaikan tausiah sebagai pencerahan untuk jamaah, khususnya berkaitan dengan keagamaan. Pak Nurbit menyampaikan beberapa hal yang penting dimiliki, seperti sifat sabar dan taat dalam menjalankan agama. Kepala MTs Yaspika Karimun, itu memberikan tausiah hampir satu jam. Jamaah antusias menyimak tausiahnya.*** (M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar