15 Jan 2024

Gubernur Kepri Resmikan Tugu Pentadbiran dan Pasar Malam Karimun



MALAM ini, Jumat (12/01/2024) Karimun mencatat peristiwa penting. Kehadiran Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, SE MM dan rombongan membawa catatan penting, diresmikannya Tugu Pentadbiran Karimun Darussalam dan Pasar Malam (akau) yang baru saja selesai dibangun ulang (revitalisasi). 

Pengarahan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memberikan sambutan dan pengarahan mengatakan, banyak catatan keberhasilan kinerja Bupati Karimun beberapa tahun belakangan ini. Katanya lagi, Karimun termasuk kabupaten penyumbang kunjungan wisata tertinggi di Kepri selain Batam dan Bintan. "Untuk kita ketahui, Kepri adalah nomor 3 Nasional setelah Bali dan Jakarta dalam ccatatan kunjungan wisata." 

Gubernur berpesan juga, selain keindahan secara pisik juga harus ditingkatkan cita rasa kuliner yang menjadi ciri khas Karimun. Kebersihan dan keindahan kota dan daerah adalah penting. Tapi cita rasa yang khas kuliner yang ada juga penting agar para wisatawan mempunyai kesan makanan juga di daerah kita.

Ada hal menarik dalam dua kegiatan malam itu. Selain gubernur dan bupati serta rombongan yang berjalan kaki dari lokasi tugu ke lokasi pasar, juga ada Udin Semekot yang menjadi penghibur masyarakat malam itu. Di kedua lokasi peresmian Gubernur melakukan penandatanganan prasasti sebagai bukti telah diresmikannya kedua proyek itu.

Malam itu terlihat turut hadir sejumlah Pimpinan Forkopimda, OPD, baik Provinsi Kepri maupun Kabupaten Karimun. Juga hadir Wakil Ketua I DPR Provinsi Kepri, Rizki Faisal. Hal lain yang juga diingatkan gubernur dalam sambutannya adalah perlunya menjaga kebersihan, terutama lokasi pasar malam ini. Semoga masyarakat semakin nyaman berbelanja di sini, kata Pak Gubernur.*** 
(M. Rasyid Nur) 

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar