18 Feb 2024

Hasil Rapat PD IPHI Karimun


BERIKUT adalah catatan hasil rapat Pengurus Daerah (PD) IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Karimun yang dilaksanakan hari Jumat (16/02/2024) siang di Gedung Balai Pertemuan Haji (BPH) Kabupaten Karimun. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadhillah didampingi oleh Sekretaris Umum, H. Supriadi. 

Sesuai rilis Sekretaris IPHI, H. Supriadi, rapat dihadiri oleh perwakilan Pengurus Harian dan perwakilan Bagian-Bagian. Dalam rilis itu juga dijelaskan bagian yang beralangan hadir, yaitu Bagian Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Bagian Pendidikan, Pelatihan dan Pengkajian serta Bagian Kesehatan dan Lingkungan Hidup.

Catatan hasil rapat PD IPHI, ini dirangkum langsung oleh Sekretaris IPHI yang membuka rapat dan selanjutnya rapat dipimpin oleh Ketua IPHI Kabupaten Karimun. Adapun hasil rapat dimaksud antara lain, 

* Seluruh kegiatan PD IPHI Tahun 2024 didanai dari dan noleh swadaya PD IPHI Kabupaten Karimun.Untuk itu iuran bulanan bagi PD IPHI supaya dapat diselesaikan. Untuk iuran bulanan sekiranya mau ditransfer, dapat ditransfer ke rekening bendahara an. Jumadiah No. Rekening 821 21 11115 Bank Riau Kepri Syariah.

* Kegiatan Pertemuan Bulanan untuk Bulan Februari 2024 akan disejalankan dengan menyambut Ramadhan 1445 H. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2024, hari Ahad, pukul 08.30 WIB di BPH Karimun Kecamatan Tebing. Penyampai Tausiah: Buya H. Abdul Wahab Sinambela. Koordinator: Bapak H. Samsudin sementara Penanggungjawab Pelaksanaan adalah PC IPHI Kecamatan Tebing.

* Pertemuan Bulanan untuk Bulan Maret 2024 disejalankan dengan acara Buka Bersama dan Peringatan Harlah (Hari Lahir) IPHI Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2024 (Sabtu) pukul 16.30 WIB bertempat di BPH Karimun Kecamatan. Tebing.  Alokasi peserta 200 orang yang terdiri dari Pembina, Penasehat, PD IPHI Karimun, PC IPHI Kecamatan se-Pulau Karimun. Undangan, sebagai penanggungjawab kegiatan PD IPHI dan PD MTP IPHI Kabupaten Karimun. 

* Kegiatan Buka Bersama seperti disebutkan di atas bersifat Dari Kita Untuk Kita. Untuk itu iwajibkan kepada setiap anggota PD IPHI untuk berkontribusi minimal satu orang satu paket buka bersama sebesar Rp. 100.000. Diharapkan dapat menyumbang lebih dari satu paket. Daftar List penyumbang paket berbuka puasa akan dibuat di grup WA mulai Awal Romadhan.

* Untuk kegiatan Harlah IPHI diisi antara lain,
- Pemberian Santunan (Sembako) kepada dhuafa yang akan dikumpulkan melalui PD IPHI dan PC IPHI. Setiap 1 (satu) paket Sembako seharga Rp. 100.000;
- Sholat Magrib, Isya dan Taraweh berjamaah di BPH Karimun Kecamatan Tebing;
- Kegiatan lainnya menunggu arahan dan surat resmi dari PP IPHI;
- Penyampai Tausiah: Ust.az H. M. Samsul Arif, S.H.I;

* Pertemuan Bulanan untuk Bulan April 2024 disejalankan dengan Kegiatan Pembinaan Manasik Gladi Posko bagi Jamaah Calon Haji Kabupaten Karimun Tahun 1445 H / 2024 M. Kegiatan direncanakan tanggal 28 April 2024 dengan tetap menunggu konfirmasi kegiatan manasik haji dari Kemenag Karimun. Panitia akan disusun tersendiri. Kebutuhan anggaran akan dibicarakan kemudian. Anggaran yang dibutuhkan adalah untuk 6 buah bus, 2 kali snack dan 1 kali konsumsi (makan) serta 1 kali sarapan untuk 200 orang peserta dan panitia.

* Pengantaran Jamaah Haji dari Kabupaten Karimun ke Embarkasi dan Penjemputan dari Debarkasi ke Kabupaten Karimun  Tahun 1445 H / 2024 M dapat dilaksanakan dengan mekanisme swadaya/ mandiri dari PD IPHI yang ingin ikut kegiatan tersebut.

* Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun 1445 H oleh IPHI direncanakan minimal 2 (dua) ekor sapi. Untuk itu anggota PD IPHI diharapkan ikut berpartisipasi sebagai peserta kurban.. Adapun anggota PD IPHI yang sudah mendaftar kurban adalah, :
Kelompok 1
1. H. Harris Fadillah
2. Hj. Nelda Yuli
3. Hj. Jumadiah
4. Hj. Riza Kurniati
5. H. M. Rasyid Nur
6. Hj. T. Suzan Priana
7. H. Supardi

Kelompok 2.
1. Hj. Suhartini
2. H. Sufriadi
3. Hj. Hafsah
4. Hj. Ponilawati
5. ...
6. ...
7. ...
(akan dilanjutkan oleh anggota pengurus lainnya)

Begitulah beberapa keputusan dan kesepakatan yang dihasilkan dari rapat tersebut. Semoga para pengurus dan masyarakat umum dapat mengetahui itu.*** (dari catatan Sekretaris IPHI Karimun, H. Supriadi)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar