3 Feb 2024

Rapat Awal Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun 2024


BERTEMPAT di ruang kerja Wakil Bupati Karimun, Jumat (02/02/2024) pagi dilaksanakan Rapat (awal) Persiapan Pelaksanaan MTQ (Musbaqah Tilawatil Quran) Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024. Peserta rapat adalah Wakil Bupati (Wabup) Karimun, H. Anwar Hasyim, M Si yang adalah Ketua Umum LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun. Wabup didampingi Staf Ahli Bupati, Drs. H. Isnaeni dan Drs. H. Ramli, Kabag Kesra, H. Baginda Malim Siregar serta Kakankemenag Kabupaten Karimun yang diwakili salah seorang Kasi, H. Samsuddin. 

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh wakil Bupati, Anwar Hasyim. Mengawali rapat Anwar Hasyim menjelaskan bahwa MTQ Tungkat Kabupaten Karimun akan dilaksanakan setelah pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan. "Kita akan melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan terlebih dahulu. Hasil MTQ Kecamatan akan dilanjutkan di tingkat kabupaten untuk mempersiapkan kafilah Kabupaten Karimun pada MTQ Tingkat Provinsi." 

Anwar Hasyim juga menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan akan dimulai pertengahan Februari 2024 ini. Direncanakan setiap hari akan berlangsung untuk dua kecamatan sekaligus. Akan dibukan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Dengan demikian dalam satu pekan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan sudah bisa selesai.



Selain perihal rencana pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten agenda rapat juga menyepakati akan dilaksanakannya rapat lebih teknis dalam dua-tiga hari ke depan. Rapat itu nantinya akan menyertakan Camat atau Sekcam dan Ka KUA setiap kecamatan se-Kabupaten Karimun. Setiap kecamatan juga diharapkan membawa serta koordinator (semacam ofisial) kecamatan yang nantinya bertanggung jawab menerima info dan melaksanakan tindakan berkenaan dengan rencana dan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten yang berkaitan dengan kecamatannya. Koordinator ini akan berhubungan langsung dengan koordinator LPTQ yang sudah ditetapkan sebagai penghubung antara kecamatan dengan LPTQ Kabupaten sebagai pelaksana MTQ.

Rapat hari ini lebih bersifat terbatas karena diikuti hanya oleh beberapa orang sebagai perwakilan Pemda dan LPTQ Kabupaten bersama perwakilan Kecamatan Karimun yang tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten. Camat Karimun, Agung membawa serta beberapa orang stafnya dalam rapat ini, khususnya bagian keuangannya. Rapat selesai menjelang zuhur.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar