13 Mar 2024

Pesan Bupati di Hari Pertama Safari


SEPERTI biasa Safari Ramadan Bupati diawali di Masjid Agung Kabupaten Karimun. Pada Ramadan 1445 (2024) ini, bupati dan rombongan juga mengawali kegiatan safari bulan mulia di Masjid Pemerintah itu. Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos M Si melaksanakan safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Agung Karimun hari Senin (11/3/2024) kemarin. Sebagai malam pertama dihelatnya salat tarwih tahun ini Bupati dan rombongan hadir langsung di masjid terbesar kabupaten itu. Cukup ramai rombongan K1 di Masjid Agung.

Dalam safari perdana ini Bupati Karimun tampak didampingi juga oleh Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim, M Si dan Kepala Kemenag Karimun, Drs. H. Jamzuri. Hadir juga Kapolres, AKBP Fadli Agus, SIK MH MM serta beberapa orang pimpinan Forkopimda Kabupaten Karimun. Ikut bersama para Kepala Dinas dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bakda Isya menjelang dilaksanakannya salat tarwih seperti biasa diawali tausiah agama qabla salat tarwih. Malam ini Bupati, selain memberikan sambutan sebagai Kepala Pemerintahan sekaligus menyampaikan tausiah agama. 

Dalam pidatonya Bupati Karimun menyatakan rasa syukur lantaran diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan tahun ini. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar senantiasa meningkatkan iman dan takwa pada momentun bulan penuh berkah ini. Adalah berkah terbesar yang dianugerahkan Allah kepada kita yang kembali bertemu dengan Ramadan penuh ampunan ini.

Bupati mengucapkan syukur alhamdulillah karena kembali dapat hadir bersama masyarakat di masjid itu. Katanya, kita masih diberikan nikmat oleh Allah Swt untuk dapat bertemu dengan bulan Ramahan ini. Tidaklah berlebih kita bertekad meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dalam bulan mulia ini. Bupati menambahkan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan cara kita untuk bersilahturrahim antara Pemerintah dengan masyarakat.

Untuk itu bupati berharap agar masyarakat dan kita semua terus meramaikan masjid atau musolla yang melaksanakan tarwih seperti ini. Dia mengingatkan agar ramai ini tidak hanya saat awal Ramadhan saja. Dari awal hingga ke ujung Ramadan haruslah kita isi masjid-masjid kita. Demikian dia memberikan pesan kepada hadirin khusunya dan kepada seluruh umat Islam se-Kabupaten Karimun pada umumnya.*** (Catatan M. Rasyid Nur)

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar