MUI Karimun Gelar Musda IV dengan Sukses



SETELAH tertunda dua kali, September dan Oktober 2017 lalu, akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun terlaksana juga pada 17-19 Nover 2017. Musda yang sudah direncanakan sejak bulan Maret lalu, itu sempat tertunda pelaksanaannya karena persiapan panitia dan kesempatan pimpinan membukanya yang belum memungkinkan.

Pada Jumat (17/11) malam lalu, akhirnya bupati membuka secara resmi Musda IV MUI Kabupaten Karimun, tahun 2017. Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S Sos MSi yang baru saja kembali dari Jakarta untuk urusan tugas luar, alhamdulillah berkesempatan membuka remsi acara ini. 

Setelah berlangsung dua hari, Musda pun tuntas dengan melewati 6 (enam) sesi Sidang Pleno dan sidang-sidang komisi sebagaimana tercantum pada Buku Panduan Musda IV MUI Kabupaten Karimun 2017. Dan pada, Sabtu (18/11/17) sore Musda pun ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia, Drs. H. Jamzuri M. Noor, MM. Kegiatan Musda berlangsung maraton namun berjalan aman dan lancar. Sesuai tata tertib dan jadwal  yang sudah disepakati, kegiatan dapat terlaksana dari awal hingga akhir dengan baik. Musda yang digelar dengan persiapan cukup lama ini, berjalan dengan lancar.

Dalam Musda IV ini terpilih sebagai Ketua Umum MUI masa khidmat 2017-20122 adalah Drs.H. Kholif Ihda Rivai. Pak Kholif, yang belum pernah menduduki unsur ketua pada kepengurusan MUI Kabupaten sebelumnya mengungguli kadidat lain dalam rapat formatur. Posisinya pada kepengurusan sebelumnya adalah sebagai salah seorang sekretaris yang sekrang meloncat ke Ketua Umum. Kini dia terpilih menjadi Ketua Umum yang baru mengantikan Pak Ahar Hasyim yang sudah menjadi Ketua MUI Provinsi Kepri. 

Peserta Musda
Pak Kholif disepakati secara musyawarah dan mufakat dalam Rapat Tim Formatur yang dipimpin oleh mantan Ketua Umum MUI Kabupaten Karimun, H. Azhar Hasyim yang ditunjuk menjadi Ketua Tim Formatur Musda IV MUI Kabupaten Karimun 2017 di Masjid Agung Karimun. Dari dua kandidat yang maju sebagai calon Ketua MUI Kabupaten Karimun, Pak Kholif disepakati menjadi peneraju MUI Karimun untuk khidmat lima tahun ke depan.

Sesuai pesan bupati ketika membuka Musda malam sebelumnya, penetapan Ketua Umum ini dapat terlaksana dengan musyawarah mufakat. Tidak ada voting atau sistem lain. Sebelas orang yang duduk sebagai Tim Formatur sepakat dengan bulat setelah sebelumnya dibahas cukup mendalam tentang dua kandidat ini. Plus-minus kedua dibahas cukup alot hingga sampai kepada kesimpulan bahwa salah satunya disepakati untuk menjadi Ketua Umum.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

2 Comments:

Syahid mengatakan...

https://drive.google.com/file/d/0B6ut4qmVOTGWMkJvbFpZejBQZWM/view?usp=drivesdk

Web: almawaddah.info

Salam


Kepada:

 

Redaksi, rektor dan para akademik


Per: Beberapa Hadis Sahih Bukhari dan Muslim yang Disembunyikan


Bagi tujuan kajian dan renungan. Diambil dari web: almawaddah. info

Selamat hari raya, maaf zahir dan batin. 


Daripada Pencinta Islam rahmatan lil Alamin wa afwan

M. Rasyid Nur mengatakan...

Semoga bermanfaat