Darul Mukmin Berbagi Daging Kurban dengan Masyarakat Sekitar


TUJUH ekor hewan kurban telah disembelih oleh Yayasan Darul Mukmin, bersama dengan jamaah Masjid Darul Mukmin pada Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/7). Setelah penyembelihan, panitia melakukan kegiatan bagi-bagi daging hewan kurban kepada masyarakat di sekitar Yayasan Darul Mukmin.

Pelaksana Harian (PLH) Yayasan Darul Mukmin, H. M Rasyid Nur mengatakan, tujuh ekor hewan kurban yang disembelih antara lain, dua ekor sapi dan satu ekor kambing yang bersumber dari patungan siswa dan orang tua murid dibawah naungan Yayasan Darul Mukmin. Sisanya, empat ekor sapi dari masyarakat jamaah Masjid Darul Mukmin.

"Keenam ekor sapi dan satu ekor kambing telah selesai disembelih dan telah dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar, selain keluarga besar sekolah-sekolah Yayasan Darul Mukmin," kata Rasyid.

Dikatakan Rasyid, ada 117 kupon untuk keluarga Darul Mukmin sementara 300-an kupon lainnya untuk masyarakat di sekitar sekolah. Setiap yang membawa dan menunjukkan kuponnya akan diberikan satu bungkus daging kurban.

"Hikmah dan pesan yang ingin kita sampaikan adalah, agar masyarakat khususnya fakir miskin dan dhuafa di sekitar dapat merasakan kebersamaan dengan Darul Mukmin," ucap Rasyid.

Darul Mukmin lanjut dia, perlu menjaga tali silaturahim dan kebersamaan dengan masyrakat di lingkungan sekolah.

"Mudah-mudahan tahun mendatang kita tetap bisa melaksanakan hal yang serupa, sehingga dapat berbagi dengan masyarakat," tutup Rasyid.

Laporan Abdul Gani: Humas YDM

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: