LPTQ Lanjutkan Seleksi Calon Peserta Pembinaan ke Kuta dan Belat

TANAIKARIMUN.COM - SETELAH melaksanakan seleksi untuk empat kecamatan di Pulau Karimun pada hari Senin (26/08/19) lalu, LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Karimun melanjutkan kegiatan seleksi calon peserta pembinaan cabang-cabang MTQ Tingkat Kabupaten untuk kecamatan-kecamatan di luar Pulau Karimun.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten, HM. Rasyid Nur, menjelaskan bahwa pada Rabu (04/09/19) ini seleksi akan dilaksanakan di Tanjung Berlian Kecamatan Kundur Utara (Kuta) untuk  peserta di dua kecamatan, masing-masing Kuta dan Belat. Peserta seleksi untuk dua kecamatan ini terdaftar berjumlah 71 orang yang terdiri dari beberapa cabang, seperti Cabang Tilawah (Golongan Anak-anak, Remaja dan Dewasa) serta Tartil. Ada juga Cabang Syarh dan Fahm Alquran.

Lebih lanjut Ketua Harian LPTQ dalam penjelasannya saat memberikan sambutan ketika akan dmulainya seleksi mengatakan bahwa target yang ingin dicapai dengan kegiatan seleksi ini adalah untuk mendapatkan peserta terbaik dari kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Karimun. Mereka nanti akan dibimbing dan dilatih dalam waktu-waktu tertentu agar kemampuannya lebih meningkat. "Kita ingin, mereka yang terpilih menjadi peserta pembinaan nanti adalah peserta yang akan tampil dalam MTQ Kabupaten tahun 2020 nanti." 
Seleksi Cabang Fahm Alquran

Diharapkan agar tampilan mereka pada ajang MTQ Kabupaten nanti lebih baik dan prima dibanding sebelum mereka mengikuti pembinaan. Kepada panitia terutama tim seleksi yang diberi kepercayaan untuk menilai peserta diminta untuk memberikan penilaian secara obyektik. Tidak ada pengaruh suka tak suka.

Hadir pada acara Pendahuluan Seleksi Calon Peserta Pembinaan yang dilaksanakan di Masjid Alfurqon, Tanjung Berlian pagi ini antara lain Sekcam Kuta dan Camat Belat. Hadir juga beberapa orang Kepala Desa dan Kelurahan di dua kecamatan ini. Dari LPTQ Kabupaten hadir 6 orang pengurus, termasuk yang lima orang bertindak juga sebagai penyeleksi peserta. ***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: