Kemenang Kabupaten Karimun Peringati HAB ke-74

TANAIKARIMUN.COM - BERTEMPAT di lapangan upacara Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Karimun, pagi Jumat (03/01/2020) dilaksanakan apel bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama tahun 2020. Menjadi Pembina Upacara pada acara yang dihadiri oleh unsur FKPD dan jajaran Kemenag se-Kabupaten Karimun itu adalah Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi.

Upacara pokok dimulai pukul 08.00 setelah Bupati Karimun hadir. Sebelumnya, telah dilaksanakan pra acara dengan segala persiapannya. Pelaksana upacara sepenuhnya oleh jajaran Kemenag, baik dari siswa Mts dan MA (sebagai peserta dan pengerek bendera) maupun guru dan karyawan Kemenag  yang juga sebagai peserta dan petugas lainnya selama prosesi upacara.

Bupati Karimun dalam amanat upacara yang membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI, Fahrurazi mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Kerukunan antar umat yang seagama maupun antar umat beragama lainnya adalah syarat utama untuk kuatnya bangsa Indonesia. Begitu sebagian isi pidato Menag RI yang disampaikan Pembina Upacara.

"Umat rukun, Indonesia maju," kata Bupati membacakan amanat tertulis Menteri Agama. Beberapa point sebagai syarat terbinanya kerukunan antar umat beragama dan dengan Pemerintah dijelaskan oleh Bupati. Selain lebih memahami hakikat agama yang kita anut, kita hendaklah memahmi pula bagaimana hubungan yang perlu dijaga antara kita manusia dengan Tuhan. Hendaklah pemahaman beragama yang benar menjadikan kita semakin paham juga bagaimana memelihara hubungan sesama manusia. Begitulah disampaikan oleh Bupati Karimun.

Pada acara sekali dalam satu tahun ini juga disampaikan penghargaan kepada beberapa karyawan dan guru berprestasi di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun. Ada pemberian piagam untuk masa kerja berupa Piagama Satya Lencana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun. Ada juga piagam penghargaan untuk guru yang memenangkan lomba guru berprestasi se-Provinsi Kepri dan piagama guru penggiat literasi.

Sebelum acara pokok berakhir, ditampilkan juga beberapa atraksi oleh siswa-siswi MTs Ar-Raudhoh dengan alat musik perkusinya. Mereka membawakan dua lagu di bagian akhir upacara tersebut. Selanjutnya pembacaan doa dan laporan oleh Pimpinan Upacara pertanda upacara sudah selesai.***



SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: