Libur Akhir Pekan Anda Kemana?

Oleh M. Rasyid Nur
WALAUPUN tidak wajib, tapi berlibur di akhir pekan --Sabtu-Ahad-- selalu dinanti-nanti. Kelelahan bekerja sejak Senin hingga Jumat (buat pegawai yang bekerja lima hari per pekan) bukan hal yang boleh dianggap enteng. Dan walaupun hanya ke kantor atau ke sekolah saja, itu bukanlah waktu-waktu yang mudah dilalui. Pasti membuat lelah juga.

Memang diperlukan istirahat dalam bentuk berlibur sepekan sekali. Jika tidak bisa setiap pekan pergi ke luar rumah/ daerah, namun menciptakan momen-momen hiburan di akhir pekan itu perlu sekali-sekala. Bersama keluarga, anak-isteri/ suami atau siapa saja itu perlu.

Jika kita kita bertempat di Pulau Karimun, kita bisa pergi ke beberapa objek hiburan (wisata) seperti ke patai atau ke kolam renang, misalnya. Atau berlibur dengan keluarga di rumah juga bisa. Beberapa kegiatan hiburan juga bisa dilakukan di rumah.

Kita bisa makan bersama di luar rumah, di halaman misalnya. Meja makan atau ruang makan biasa, hari libur ini boleh kita tinggalkan. Mengganti dengan tempat baru walaupun tetap di rumah juga.

Selain acara makan, mengurus taman atau kebun, jika kita memiliki sedikit tanah kosong untuk diolah di hari libur. Dan jika di rumah tidak cukup membuat hiburan baru sebagai hiburan akhir pekan, ya kita mencari keluar rumah. Silakan ke pantai atau kemana saja untuk membawa keluarga.

Pokoknya, di akhir pekan, kita nikmati liburan akhir pekan. Seperti apapun bentuk dan dimanapun tempatnya. Yang penting kita menikmatinya. Selamat berlibur.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: