Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus KKBK

TANAIKARIMUN.COM, KARIMUN - BERTEMPAT di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (22/08/2020) pagi Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq mengukuhkan  kepengurusan Kerukunan Kampar Batobo Karimun (KKBK) masa bakti 2020-2024. KKBK yang sebelumnya bernama IKK (Ikatan Keluarga) adalah organisasi masyarakat yang menghimpun masyrakat dari daerah Kabupaten Kampar sebelum pemekaran. Saat ini Kabupaten Kampar (lama) telah menjelma menjadi tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Kampar (Bangkinang), Rokan Hulu (Pasir Pengarayan) dan Pelalawan (Kerinci).

Pengukuhan KKBK dihadiri juga oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, Pimpinan FKPD, Pimpinan DPRD Kabupaten Karimun (diwakili oleh beberapa orang anggota DPRD) dan beberapa orang pimpinan OPD (Kepala Dinas) Kabupaten Karimun. Seluruh pengurus juga hadir, meskipun untuk pengkuhan hanya sebagian saja menyesuaikan dengan protokoler kesehatan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Selanjutnya laporan oleh Ketua Panitia, H. Khairussaleh sebelum prosesi pengukuhan. Pengukuhannya sendiri hanya melibatkan pengurus inti dan para ketua coordinator setiap sesksi. Selebiihnya tetap duduk di kursi karena menyesuaikan dengan protokoler kesehatan.

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan pidato sambutan oleh Ketua Umum KKBK, Masnur. Dalam sambutannya masnur menjelaskan sejarah KKBK yang berasalah dari IKK. “Kampar Batobo adalah gabungan masyrakat dari Kab. Kampar, Kab. Pelalawan dan Kab. Rohul yang dulunya bernama IKK (Ikatan Keluarga Kampar) Karimun,” katanya.

Lebih jauh Masnur menjelaskan bahwa IKK (Ikatan Keluarga Kampar) berdiri sejak Tahun 1980-an. “Sudah berdiri sejak tahun  80-an. Para ketua periode sebelumnya Alhamdulillah hadir pada saat ini. Mereka adalah Pak Hanis Jasni, Pak Nurbit Siman, Pak H. M. Rasyid Nur,” jelasnya.

Sementara  Pengarahan Bupati, H. Auunur Rafiq menyampaikan beberapa hal, antara lain, pertama dia mengajak semua yang hadir untuk bersyukur kepada Allah atas semua nikmat yang diberikan Allah. Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Karimun, itu mengucapkan selamat kepada semua Pengurus KKBK yang baru saja dikukuhkan. “Mari bahu-membahu bersama Pemerintah dan masyarakat lainnya untuk membangun daerah ini,” ajaknya.

“ Meski pengurus baru tapi mereka saya lihat adalah orang lama yang akan melanjutkan program pengurus sebelumnya. Ini bagus, karena tetap melanjutkan. Tidak harus orang-orang baru yang mungkin masih kagok melaksanakan program,” katanya. Hadirin bertepuk tangan mengaitkan pidatonya dengan rencana pemilihan Kepala Daerah yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Pak Rafiq dan Pak Anwar, sebagaimana sudah diketahui akan maju kembali untuk periode kedua.

Di bagian akhir pengarahannya, bupati menjelaskan masalah covid-19 yang masih mengkhawatirkan di Kabupaten Karimun.” Hari ini ada 28 orang positif, 19 sudah sembuh. Ada 7 positif baru hasil rapid dari 200-an orang sebelumnya.” Demikian bupati menjelaskan sekaligus mengingatkan agar tetap waspada dari kemungkinan terpapar virus ini. Bupati senantiasa memberikan peringatan agar masyarakat tidak sampai terkena penyakit yang mematikan ini.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Panitia juga menyiapkan makan siang untuk semua yang hadir. Bagi yang tidak sempat makan di Gedung Nasional dibolehkan membawa nasinya ke rumah masing-masing.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: