Dari Musranlub Kwarran Meral Barat, Firman Terpilih Sebagai Kakwarran

TANAIKARIMUN.COM- MERAL, SETELAH Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Meral Barat, Gafur tidak dapat melaksanakan tugasnya selaku Ketua Kwarran, akhirnya seluruh Mabigus (Majelis Pembimbing Gugus Depan) serta Pembina Pramuka di Gugus Depan (Gudep) se-Kecamatan Meral Barat sepakat untuk melaksanakan Musyawarah Ranting Luar Biasa (Musranlub) Kwarran Gerakan Pramuka Meral Barat. Sebenarnya masa bakti kepengurusan Kwarran Pramuka Meral barat belum berakhir pada tahun ini. Namun, karena kepengurusan tidak dapat berjalan dengan baik maka perlu dibentuk pengurus baru dengan melalui Musranlub ini. Salah satu syarat Musranlub, adanya surat pengunduran diri dari Ketua Kwarran juga sudah ada.

Demikian informasi dari Ketua Panitia Musranlub Kwarran Meral Barat, Ishak kepada Tanaikarimun.com yang dibenarkan oleh salah seorang pengurus Kwarcab, Guruh. Untuk keperluan organisasi memang diperlukan Musranlub ini.

Selasa (04/08/2020) kemarin Musranlub Kwarran Meral Barat, itu akhirnya terlaksana. Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Kwarcab  (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun, M. Rasyid Nur, Musranlub berjalan dengan baik dan lancar. Mengambil tempat di aula SD Negeri 003 Lembah Permai, Kecamatan Meral Barat para peserta yang terdiri dari para Pembina dan Kamabigus se-Kecamatan Meral dapat melaksanakan dan mengikuti Musranlub dengan baik.

Wakil Ketua Kwarcab dalam sambutan pengarahannya pada saat membuka Musranlub mengatakan bahwa Musranlub hanya dapat dilaksanakan jika ada keperluan yang luar biuasa. Jadi harus memenuhi syarat-syrat tertentu. Katanya, “Sesuai bunyi pasal 51 AD-ART Gerakan Pramuka  bahwa salah satu syarat dilaksanakannya Musranlub sebagai penggantian antar waktu adalah karena mundurnya Ketua Pengurus.“ Dari panitia pelaksana, Pak Ishak sebelumnya sudah diperoleh informasi bahwa persyaratan itu sudah terpenuhi. Dan jumlah peserta Musran sebanyak 17 orang juga sudah memenuhi syarat jumlah peserta.

Setelah melaksaakan Musran satu hari penuh, peserta sepakat memilih Firman yang adalah Lurah di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat sebagai Ketua Kwarran masa bakti lima tahun ke depan. Dari dua calon ketua, masing-masing Pak Ishak mendapatkan 5 suara sedangkan Pak Firman mendapatkan 12 suara. Diharapkan Ketua terpilih dapat segera melengkapi kepengurusannya dan segera melaporkan ke Kwarcab untuk dilaksanakan pengukuhan kepengurusannya.

Menurut salah seoerang panitia, diharapkan menjelang peringatan HUT Pramuka 2020 ini para pengurus dapat segera dikukuhkan. Dengan itu pula dapat bersama Kwarran lainnya se-Kwarcab Karimun melaksanakan peringatan HUT Gerakan Pramuka Indonesia, 14 Agustus nanti.***


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: