Mari, Webinar ke-29 Literasi Sekolah Menanti Kita

AHAD (07/02/2021) pagi ini akan ada helatan webinar Media Guru Indonesia (MGI). Ini webinar ke-29 kali dihelat oleh MGI. Dan tema webinar kali ini adalah Literasi Sekolah, seperti sudah kita baca di baner webinar yang beredar. Tema ini adalah tema lomba menulis bulanan yang diselenggarakan MGI setiap awal bulan. Artinya webinar ini sekalian launching buku Literasi Sekolah itu juga. Bagi guru yang namanya ada di buku Literasi Sekolah, ini tentu satu kebanggaan dan kepuasan tersendiri.

Buku Antologi Literasi Sekolah merupakan buku dari tulisan-tulisan yang penulisnya adalah hasil seleksi MGI atas peserta lomba dengan tema yang sama. Seperti sudah menjadi tradisi MGI, setiap bulan selalu ada tantangan lomba bagi gurusianer dan tulisan peserta yang lolos seleksi akan menjadi buku antologi bersama. Inilah salah satunya.

Webinar hari ini akan menampilkan beberapa orang penulis buku Literasi Sekolah yang dipilih dari para penulis bukunya sendiri. Seperti sudah tertera di baner, mereka adalah Ibu Sri Dewi Rokhimah, SPd, Guru SMP Negeri 1 Kuta Selatan, Badung, Bali. Narsum berikutnya adalah Ibu Fransisca Setyatun, SPd, guru SMP Fransiscus Tanjungkarang, Bandarlampung, Lampung. 

Ada empat narsum akan tampil. Dua lainnya adalah Pak Martin, SPd MPd, Kepala SMAN 1 Lembah Gumanti, Kab. Solok, Sumatera Barat dan Pak Burhani, SPd, yang bertugas di SMAN Titian Teras Jambi. Keempat narsum tentu saja adalah para penulis hebat yang terpilih oleh MGI yang tidak lain adalah pemenang lomba Literasi Sekolah. Tentu saja tulisannya ada pada buku hebat ini. Kita berkesempatan menimba ilmu dan mengetahui pengalaman mereka.

Seperti disampaikan oleh CEO MGI, Pak Muhammad Ihsan, webinar kali ini ada catatan istimewanya juga. Untuk semaraknya tampilan peserta webinar, oleh Pak CEO disarankan tidak hanya narsum yang berpakaian seragam tapi juga peserta. Nah, lho ini satu ide baru lagi. Saran (bisa jadi aturan) baru ini ternyata kata Pak CEO baru pertama kali disampaikan. Maka bagi peserta yang benar-benar fokus karena waktu yang mendukung, ayo berseragam ria. Tapi bagi yang karena kesibukan, mengikuti webinar dengan juga melaksanakan kewajiban lain, tentu akan menyesuaikan. Ikut webinarnya utama, berpakaian seragamnya diutamakan. Bisa?

Mari, webinar ke-29, Literasi Sekolah tinggal beberapa saat lagi akan mengunjungi kediaman kita. Jadwalnya pukul 09.00-11.39 WIB. Kita berkesempatan untuk terus menambah ilmu dan wawasan selain silaturrahim tetap dipertahankan. Selamat menanti dan mengikuti webinar MGI. Dan tentu saja jangan lupa yang akan terus menjadi tumpuan penyemangat kita adalah Pak CEO, Muhammad Ihsan yang akan menjadi keynote speaker pada webinar hebat ini. Dan juga akan tampil nama-nama hebat lain seperti Bunda Nuraini, Bunda Wiwik dan mungkin nama-nama lainnya. Mari!*** 

Juga di www.mrasyidnur.gurusiana.id


SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments: