13 Des 2021

Haflatur Quran IPPQ-SQ Karimun


INI pertama kali. Meski sudah lahir sejak beberapa waktu lalu, namun tampil di hadapan umum inilah baru. Nama acaranya Haflatul Quran Akbar ke-1 Ikatan Persahabatan Pencinta Alquran (IPPQ) Shabatul Quran Karimun. Di sini berkumpul banyak hafizh dan hafizhoh.

Ahad (12/12/2021) malam itu adalah malam penuh makna bagi saya khususnya dan bagi para hadirin di Gedung Nasional, Tanjungbalai Karimun pada umumnya. Malam itu berkesempatan mendengarkan dan menyimak bacaan-bacaan hebat dari para hafizh/ hafizhoh Karimun. Mereka tampil berbarengan dalam kelompok-kelompok kecil, membaca alquran bersama.

Sebelum lantunan bacaan para hafizh/ hafizhoh diawali dengan seremoni acara pembukaan. Memberikan pidato laporan terlebih dahulu Amirullah Syahputra selaku Ketua Panitia. Lalu pengarahan oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi sekaligus membuka secara resmi acara haflatul quran itu.

Bagi para pencinta alquran, acara ini sangatlah penting dan penuh manfaat. Mula-mula tampil tiga orang wanita membaca alquran secara hafalan. Dengan suara merdu-mendayu, mereka membuat suasana Gedung Nasional riuh-rendah rasa gembira para pendengar. Dan berturut-turut tampil tiga kelompok, satu kelompok wanita dewasa, lalu ada kelompok pria dewasa dan kelompok pria legenda.

Tidak ada yang akan menyesal hadir di Gedung Nasional malam ini. Rasa puas dari bacaan mereka membuat para hadirin tetap duduk di kursinya hingga acara selesai. Hampir tiga jam berada di ruangan itu sambil menyimak bacaan alquran yang dibacakan secara tilawah nan indah, terasa sekali manfaatnya ikut acaa malam. Semoga ke depan semakin banyak acara-acara seperti ini, insyaallah.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar