13 Jan 2022

Rapat Awal Persiapan Menghadapi MTQ Provinsi


MESKIPUN kepengurusan LPTQ (Lembaga ) hasil Musda (Musyawarah Daerah) LPTQ belum diumumkan Bupati Karimun, namun Wakil Bupati selaku Ketua Umum tetap melaksanakan rapat persiapan menghadapi MTQ (Musba Tingkat Provinsi Kepri yang rencananya akan digelar pada medio Juni 2022 nanti. Ini adalah rapat awal setelah Juknis MTQ Tahun 2022 Tingkat Provinsi dikirimkan ke LPTQ Kabupaten. Dan akan diikuti rapat-rapat selanjutnya.

Kepengurusan Harian memang belum keluar dan belum diumumkan oleh Bupati. Setelah Musda menghasilkan Tim Formatur Pemerintah untuk menyusun kepngrusan LPTQ kini ditunggu siapa Ketua Harian yang baru untuk masa bakti 2022-2026. Kepengurusan masa bakti 2017-2021 sudah melaksanakan Musda dan salah satu keputusannya adalah membentuk Tim Formatur Pemerintah yang diketuai oleh Bupati dengan anggota Wakil Bupati, Sekda, Kakankemenag, Asisten Satu serta nama atau pejabat lain yang ditentukan bupati. Secara hukum, tim itu saat ini sedang menyusun kepengurusannya.

Untuk rapat awal ini, Wakil Bupati selaku Ketua Umum mengundang Ketua Harian yang lama (masa bakti sebelumnya) bersama salah seorang staf pengurus harian, Asisten I, dari Kankemenag sebanyak dua orang. Agenda yang dibicarakan adalah persiapan untuk menghadapi MTQ Provinsi yang rencana akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas pada pekan pertama dan kedua bulan Juni 2022 nanti.

Dari hasil rapat ini dihasilkan keputusan antara lain, 1) LPTQ segera menginventarisai peserta-peserta potensi, hasil STQ/MTQ tahun sebelumnya sebagai calon peserta. 2) Untuk menentukan peserta kafilah Kabupaten Karimun kemungkinan hanya melalui seleksi internal, tanpa pelaksanaan MTQ seperti biasa. 3) Jika tingkat desa melaksanakan MTQ itu dibolehkan karena kemungkinan memiliki dana untuk melaksanakannya. 4) Bagian Kesra akan menyiapkan rombongan keberangkatan ke MTQ Tingkat Provinsi. Itu beberapa keputusan yang didapatkan. Rapatnya sendiri dilaksanakan di ruang kerja Wakil Bupati Karimun hari Jumat (07/01/2022) lalu. ***
Juga di mrasyidnur.gurusiana.id

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan tetap, mengabdi di pendidikan serta organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Beri Komentar