26 Sep 2022

Musda LAM Kabupaten Karimun Dibuka Bupati


LEMBAGA Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun melaksanakan Musda (Musyawarah Daerah) Senin (26/09/2022) ini. Diikuti oleh pengurus LAM Kabupaten dan perwakilan pengurus LAM Kecamatan se-Kabupaten Karimun Musda dibuka langsung oleh Bupati selaku Setia Amanah LAM Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si. Ikut hadir pada acara pembukaan yang berlangsung di Gedung Nasional Karimun, itu antara lain Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M. Yusuf Sirat, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah serta pimpinan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Karimun serta Kakankemenag Kabupaten Karimun dan Pimpinan OPD Kabupaten.

Sebagai undangan khusus hadir pula Ketua LAM Provinsi Kepri, H. Abd. Razak dan beberapa pengurus LAM Provinsi. Ketua LAM Provinsi sendiri oleh panitia didaulat menjadi narasumber dalam Musda ini sebagai usaha pemberian pembinaan kepada para pengurus LAM Kabupaten dan pengurus LAM Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Ketua LAM Provinsi akan memberikan materi pembinaan SDM, Lembaga dan Pranata Adat Kabupaten Karimun.

Prosesi acara pembukaan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan, Indonesia Raya dan Mars Kabupaten Karimun. Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustaz Hamzah, salah seorang pengurus LAM Kecamatan. Selanjutnya penyampaian laporan panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, H. Husin. Untuk pengetahuan, Musda ini dilaksanakan oleh LAM Kabupaten Karimun melalui anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun.

Acara berikutnya adalah Laporan dari Ketua LAM Kabupaten Karimun periode 2014-2019 yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua LAM Kabupaten, Abu Samah. Pelaksanaan Musda ini sesungguhnya  sudah tertunda beberapa tahun disebabkan covid dan alasan lainnya, hingga terlaksananya pada hari ini.

Acara berikutnya sambutan dan pengarahan oleh Bupati yang sekaligus membuka dengan resmi Musda LAM Kabupaten Karimun ini. Bupati, setelah memberi hormat kepada semua pejabat dan undangan yang hadir dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan pelaksanaan Musda ini. "Meskipun rencana Musda sudah lama tapi tertunda covid serta beberapa alasan lainnya, alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Bahkan pengurus LAM Provinsi Kepri dapat hadir," katanya. 

Kata Pak Rafiq, kegiatan ini dilaksanakan agar anggarannya dapat dimasukkan ke RAPBD perubahan yang melekat pada Disdikbud Karimun," jelasnya. Bupati berharap Musda ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dapat memilih Ketua LAM baru, periode 2022-2027. Selain itu juga dapat menyusun rencana dan program LAM Kabupaten Karimun ke depan. Begitu dia menyampaikan harapan kepada peserta Musda. Dengan ucapakan sekaligus Bupati membuka secara resmi Musda LAM Kabupaten Karimun tahun 2022.***

SHARE THIS

Author:

M. Rasyid Nur Pensiunan Guru PNS (2017) dan Tetap, Mengabdi di Pendidikan

Facebook Comment

0 Comments:

Silakan Komentar